Temui Camat Bintim, Anggota DPRD Minta Kejelasan Masalah Surat Tanah

0
362
Tampak Anggota DPRD Bintan, Tarmizi tengah berbicara dengan Camat Bintim mengenai masalah kepengurusan surat tanah.

Bintan,Prioritas.co.id – Hari ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Tarmizi datang menemui Camat Bintan Timur (Bintim), Muhammad Sofyan, SE di ruangan Kantor Camat tersebut, Rabu (29/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hadir juga Kasipem dan Sekcam Bintim, Subianto, S.Sos, MM duduk bersama. Memang pada sebelumnya, Tarmizi yang dari Dapil Bintim mengkritisi terkait pelayanan pihak Kecamatan dimaksud.

Seperti yang diketahui bersama, Ada salah seorang warga setempat yang mengurus Surat balik nama kepemilikan surat tanah. Namun, Sampai saat ini belum juga ada kejelasan sama sekali.

Dalam kabar yang beredar secara singkat persoalan tersebut yakni sudah enam bulan yang bersangkutan mengurus surat tanah belum juga selesai. Demikian, Penuturan dari Tarmizi.

Camat Bintim ketika dihubungi lewat sambungan telepon turut membenarkan adanya pertemuan diatas tapi enggan sedikitpun menjelaskan hasil ataupun kesimpulan atas pembicaraannya dengan saudara Tarmizi.

Berkenaan dengan hal tersebut, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan (ASLB), Lelo Polisa Lubis, Sc mengaku telah mengikuti penuh permasalahan itu dengan seksama sesuai dengan informasi pemberitaan yang banyak terpampang ke masyarakat luas.

” Iya, Saya dan rekan – rekan juga sudah berulang kali mengingatkan tentang pelayanan di Kantor Camat khususnya kepengurusan surat tanah. Hendaknya dipermudah sebagai mana biasanya, Terlepas memang pada saat sekarang ini tengah hangatnya masalah lahan disini, ” Ujar Lelo mengeluarkan curahan hatinya.

Masih sambungnya, Sampai masuk di tahun 2022 diharapkannya pelayanan dalam kepengurusan surat tanah apapun bentuk dan jenisnya supaya sekiranya bisa kembali seperti semula. Jika semua berkas dinyatakan lengkap dan jelas sesuai aturan yang berlaku dan dapat diteruskan prosedurnya hingga siap secara resmi. (Alek) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here