Waduh! Hidup Sebatang Kara, Pria Tua Ini Diduga Tak Punya Tempat Tinggal

0
602
Tampak Ketua RT dan Babinsa sedang mengecek pria tua yang diduga hidup sebatang kara dan tak punya tempat tinggal di daerah Kampung Kuala Lumpur.

Bintan,Prioritas.co.id – Tadi malam pada pukul 21.30 Wib, Awak media terima laporan dari masyarakat Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terkait adanya seorang pria yang diduga hidup sebatang kara dan tidak punya tempat tinggal, Rabu (29/12/2021).

Setelah menerima informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi, Tampak sosok lusuh laki – laki tua sedang berbaring dengan tas di lantai berisikan pakaian. Ternyata dia juga sudah cukup dikenal lama oleh masyarakat sekitar.

Lurah Kijang Kota, Sumarno, S.IP ketika dihubungi lewat sambungan telepon guna mencari alternatif solusi terhadap pria dimaksud, Cepat merespon dan langsung berkomunikasi dengan Ketua RT setempat dalam menindaklanjuti hal demikian.

Tidak hanya itu, Babinsa Air Glubi Koramil 02/0315 Bintan, Serda Ronal Hengki Saputra yang sedang bertugas piket turut serta turun melihat seraya melakukan percakapan untuk mengetahui asal – usul pria diatas. Kurang lebih setengah jam lamanya, Kemudian Ketua RT datang menyusul.

Seperti diketahui bersama bahwa laki-laki tua sedang dalam kondisi kakinya sakit dan mempunyai identitas lengkap yakni ber-KTP alamat RT 004/RW 008, Kampung Barek Motor plus selembar KK-nya.

Dalam kesimpulan semalam, Direncanakan hari ini pihak Kelurahan akan turun ataupun Dinas Sosial Bintan untuk menyiapkan solusi terbaik baginya karena saat ditanya, Pria itu merasa tidak punya teman dan sanak keluarga. Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan (ASLB), Lelo Polisa Lubis, Sc mengaku sudah dapat kabar tersebut.

” Iya, Saya sedang menunggu katanya-kan ada tim turun yang turun untuk memastikan keadaan bapak itu. Sore ini mari kita lihat sudah atau belum ditangani pihak terkait, ” Ujar Lelo saat dijumpai di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang tadi siang. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here