Perayaan Natal di Kota Tanjungpinang Dikawal Ratusan Personel Gabungan

0
109

Tanjungpinang,prioritas.co.id – Dari pantauan media ini diseluruh Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang bahkan diseluruh belahan dunia umat Nasrani baik Katolik dan Protestan merayakan sukacita hari Natal yang jatuh pada tiap 25 Desember.

Begitu pun dengan jemaat Gereja Kristen Protestan simalunggun (GKPS) sungai Jang,Tanjungpinang Perayaan Natal dikawal tim satgas gabungan kepolisian dan satpol Pp. Tidak lupa Pemuda Batak Bersatu (PBB) pun turut berpartisipasi bersiaga bersama tim satgas.

Sehingga umat Nasrani beribadah dengan tenang. Disaat yang bersamaan pihak Polres Tanjungpinang didampingi walikota melakukan patroli ke gereja-gereja yang ada dikota Gurindam.

Acara natal diisi dengan liturgi yang dibaca jemaat secara bergantian. Dan tentunya kidung puji-pujian turut dipersembahkan bagi sang Penebus (Yesus).

Sedangkan renungan Natal dibawakan oleh vikar Obedia Davidson Hua (calon pendeta) Dengan Mengambil nats Mazmur 147. Yang intinya lewat perayaan Natal kita boleh bersukacita dan membuat kita tahu bersyukur. kitab Mazmur pada hakekatnya merupakan nyanyian ucapan syukur kepada Tuhan.

Usai melaksanakan kebaktian Natal 30 Jemaat diberikan paket sembako dari Rudi Chua. Menurut wakil porhanger (pengetua gereja) St. Alfian Tondang, pembagian sembako baru bisa terlaksana atau diberi untuk 30 KK jemaat. Tetapi lanjutnya jika nanti ada penambahan semua jemaat diusahakan dapat. “Kalau memang nanti ada tambahan kita usahakan semua dapat”, pungkasnya. (dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here