Anjangsana Kemenag bersama Bupati Kepulaun Anambas Kunjungi GPPS Tarempa

0
100
Foto Bersama Kakankemenag, Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Anambas, Pabung Kodim 0318/Natuna Saat Mengunjungi GPPS Tarempa. 

Anambas,prioritas.co.id – Anjangsana Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-76 tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Panglima Penghubung (Pabung) mewakili Kodim 0318, perwakilan Danramil 02/Tarempa, Kapolsek Siantan, ketua FKUB, Kabag Kesra, Camat Siantan, Kasubag Kesejahteraan Masyarakat, Lurah dan Kades melakukan kunjungan rumah ibadah di kecamatan Siantan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Selasa (21/12/2021).

Hendra, Koordinator Kunjungan Rumah Ibadah menyampaikan, bahwa pada kunjungan kali ini di agendakan pada 4 tempat rumah ibadah.

“Adapun rumah ibadah yang dikunjungi yakni, Wihara Gunung Dewa Siantan, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Siantan, Gereja Katolik Paroki Stella Maris Tarempa dan terakhir Masjid Mukhlisin Kampung Baru Siantan,” ucapnya.

Kepala Kankemenag Anambas Dr. H. Erizal,MH menjelaskan, bahwa setiap tahunnya pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, selalu mengadakan kunjungan ke tempat-tempat rumah ibadah, hal ini membuktikan bahwa Kementerian Agama bukan hanya milik umat Islam saja, namun juga milik semua umat.

“Kementerian Agama juga bertugas dalam menjaga kestabilan, keutuhan dan kerukunan antar umat beragama. Oleh karena itu dengan kunjungan ini  membuktikan bahwa ada bentuk perhatian dari Kemenag untuk umat lintas agama. Kami mengharapkan antar umat beragama tetap rukun, sehingga suatu bangsa dan daerah akan menjadi lebih damai dan stabil,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SHj berpesan, bahwa untuk selalu menjaga ketertiban pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu, umat yang melaksanakan Nataru, kami juga harapkan, seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai dengan kondisi alam saat ini, dengan curah hujan yang cukup deras, gelombang tinggi serta pasang dan banjir,” pesan Bupati Abdul Haris.

Sementara itu, Kapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, mengucapkan selamat merayakan hari Natal kepada masyarakat yang merayakannya. Untuk menjaga hal-hal yang tidak di ingingkan, kepada pemuka agama yang melaksanakan Natal nanti bisa meminta penjagaan kepada pihaknya jika dibutuhkan.

“Menjelang perayaan nanti, pihak gereja bisa berkoordinasi untuk dilakukan penjagaan, agar menjaga situasi tetap kondusif dan juga prokes tetap terjaga,” ucapnya.

Sementara, Pabung Kodim 0318/Natuna, Mayor Prabowo menyampaikan, bahwa kerukunan umat beragama sangat penting, biasanya konflik yang terjadi itu karena perorangan dan di harapkan konflik seperti ini tidak terjadi.

“Jika ada apapun masalah silahkan lapor, baik dari pihak kepolisian maupun Angkatan Darat pasti akan menerima dan ditanggapi,” ujarnya. (Edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here