Komjen Pol Agus Andrianto Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Lokasi Banjir di Tapsel

0
149
Ketua BADKO HMI SUMUT Abdul Rahman bersama ketua DPD KNPI tapsel M fajar dalimunthe dan ketua HMI Cabang, Padangsidimpuan tapsel indra yusuf, saat menyalurkan paket sembako dari Kabareskrim Komjen Pol Drs.Agus Andrianto SH, MH
kepada pengungsi banjir di tapsel, Senin, (20/12/2021) malam.

Tapsel,prioritas.co.id – Banjir yang melanda Huta pardomuan, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola selatan dan pemukiman warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.beberpa hari telah merusak berbagai infrastruktur seperti jalan raya, pasar tradisional, serta pemukiman dan lahan pertanian warga.

Akibat Bencana ini menggugah berbagai pihak untuk turut membantu meringankan beban para korban yang terdampak, termasuk Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Kabareskrim) Komjen Pol Drs.Agus Andrianto SH, MH menggugah hatinya untuk menyalurkan paket sembako melalui Ketua BADKO HMI SUMUT Abdul Rahman bersama ketua DPD KNPI tapsel M fajar dalimunthe dan ketua HMI Cabang, Padangsidimpuan tapsel indra yusuf, kepada ratusan warga korban banjir di penampungan yang berada di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Senin (20/12/2021) malam.

Kepala Lingkungan 1 Kelurahan raniate M. Irham lubis mengatakan sangat berterima kasih Bapak Kabareskrim) Komjen Pol Drs.Agus Andrianto S.H, M.H sudah membantu kami dan warga terdampak banjir ini,” katanya saat ditemui di lokasi penampungan.

Ia mengatakan, saat ini jumlah warga terdampak sebanyak 279 jiwa “Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, , mie instan dan air mineral ini memang sangat dibutuhkan di dapur umum yang nantinya akan didistribusikan ke warga karena sebagian warga masih bertahan di rumahnya untuk menjaga harta bendanya,” kata kepling.

Irham lubis menjelaskan banjir yang melanda pemukiman warga beberpa hari lalu sehingga warga sudah mengungsi untuk menyelamatkan diri. , warga ada yang mengungsi ke posko penampungan , rumah tetangga yang enggak banjir dan ada juga yang ke rumah saudaranya . Kondisinya memang belum surut, semoga Air cepat surut ,” ujarnya.

Semoga dengan sumbangan itu, dapat membantu meringankan warga yang tertimpa bencana banjir.

” Sekali lagi ,Terima buat rekan dari BADKO HMI SUMUT, DPD KNPI dan HMI Cabang, Padangsidimpuan tapsel dan Prima DMI Tabagsel telah manyalurkan bantuan Paket sembako dari bapak Kabareskrim Komjen Pol Drs.Agus Andrianto semoga ini menjadi ladang ibadah buat institusi dan keluarga ucapnya.

Amatan wartawan penyaluran paket sembako ke lokasi banjir langsung dihadiri ketua DPD KNPI tapsel M fajar dalimunthe di dampingi ketua BADKO HMI SUMUT Abdul Rahman dan ketua HMI Cabang, Padangsidimpuan tapsel indra yusuf, dan pengurus Prima DMI Tabagsel.

Adapun paket yang disalurkan terdiri dari 30 paket kepada warga Simaronop sebanyak 30 kk, kemudian untuk warga Gua Asom terdiri 50 paket untuk 50 kk berikutnya untuk warga kelurahan Raniate sebanyak 180 paket untuk 180 KK.

ketua DPD KNPI Tapsel Muhammad Fajar Dalimunthe mengungkapkan, bantuan ini bentuk keprihatinan dan Amanah Bapak BARESKRIM MABES POLRI untuk disalurkan atas kejadian bencana banjir yang melanda warga di kecamatan Angkola selatan dan kecamatan Angkola selatan.Adapun paket sembako yang disalurkan 1 sak beras 5 Kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 L, Mie instan 10 pcs, air mineral 1 kotak , semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terkena dampak banjir ungkap Fajar seraya mengajak masyrakat untuk tetap berdoa dan bersabar dengan musibah ini. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here