Puncak Acara Hari Jadi Kabupaten Malang di Tutup Dengan Rapat Paripurna DPRD

0
56
Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Malang Syamsul Hadi.

Malang,Prioritas.co.id – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, di mana sebagai dampak dari pandemi Covid-19, tahun ini kembali dirayakan dengan sederhana namun khidmad penuh kebersamaan, dan rangkaian puncak kegiatan hari jadi Kabupaten Malang dimulai dengan upacara, disusul selanjutnya tasyakuran yang di laksanakan di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, dan di tutup Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang H.M Sanusi mengajak untuk membangkitkan kembali semangat guyub rukun, kebersamaan dalam membangun Kabupaten Malang. Terlebih pandemi Covid-19 yang terjadi selama kurun waktu dua tahun ini sangat berpengaruh dan berdampak pada berbagai sektor termasuk pertumbuhan ekonomi. Tetapi berkat semangat kebersamaan dari berbagai pihak dan juga guyub rukun masyarakat Kabupaten Malang, semua dapat dilewati dengan baik. Penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang telah menunjukkan progres yang menggembirakan dengan turunnya status PPKM dari level 3 ke level 2, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke-1261, diiringi doa dan harapan semoga Kabupaten Malang semakin Makmur,” kata Bupati Malang H.M Sanusi di Pendopo Kepanjen Malang, Minggu (28/11/21).

Lebih lanjut Bupati Malang mengapresiasi jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat, sehingga berhasil meraih berbagai penghargaan dari berbagai Kementrian dan Lembaga, dan atas keberhasilan tersebut Bupati Malang menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur penyelenggara pemerintahan, para pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang begitu besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Prestasi dan penghargaan tersebut bukanlah tujuan utama, namun demikian dengan adanya prestasi dan penghargaan yang telah diraih diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat dan menumbuhkan etos kerja dalam melaksanakan program kegiatan dan pembangunan sehingga manfaat dan dampaknya dapat benar-benar dinikmati oleh masyarakat,” beber Bupati Malang.

Tidak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk dapat bersilaturahmi sekaligus bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT, sebagai bentuk rasa syukur atas keberkahan yang didapatkan hingga kini Kabupaten Malang sudah menginjak usia ke-1261 tahun. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan kontribusi terbaiknya sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Malang.

“Semoga apa yang telah kita lakukan, kita upayakan dan kita perjuangkan selama ini, mampu menghantarkan Kabupaten Malang menuju Terwujudnya Kabupaten Malang yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong Royong berdasarkan Pancasila dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika,” terang Bupati Malang.

Momentum peringatan Hari Jadi ke-1261 Kabupaten Malang tahun ini, bisa menjadi tonggak awal atau starting point sekaligus momentum untuk memperkuat pondasi pembangunan. Sebagaimana RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2021-2026, bahwa arah kebijakan pembangunan Kabupaten Malang kedepan terbagi dalam 5 periode, di mana pada tahun 2022 arah kebijakan lebih difokuskan pada “Pemulihan Ekonomi dan Penataan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi sebagai upaya pemerintah untuk mencapai good governance”. “Secara khusus untuk pemulihan ekonomi dilakukan melalui pengembangan ekonomi lokal sektor unggulan dan penguatan SDM, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi, dan kondisi sosial masyarakat. Sedangkan penataan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dilakukan dengan perbaikan konektivitas pelayanan publik, peningkatan infrastruktur layanan, sekaligus peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara,” tandas Bupati Malang.

Sementara itu, Ketua Panitia hari jadi Kabupaten Malang ke 1261, Syamsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada semua yang yang ikut berpartisipasi suksesnya acara puncak hari jadi Kabupaten Malang ke 1261 ini, selain itu pihaknya juga melaporkan rangkaian kegiatan mulai dari pembentukan panitia dan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh OPD.

“Jadi rangkaian kegiatan hari jadi yang dimulai launching logo hari jadi, dilanjutkan kegiatan penunjang yang dilakukan OPD , dan hari ini adalah kegiatan puncak acara hari jadinya, yang dilaksanakan di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, yang meliputi upacara, tasyakuran dan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang,” ucap Syamsul Hadi.

Syamsul Hadi berharap dengan hari jadi ini menjadi penyemangat untuk tetap bekerja dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Malang, dengan mengangkat tema “Bebas Covid, Ekonomi Bangkit Menuju Malang Makmur”.

“Semoga dengan momentum hari jadi Kabupaten Malang, kita tambah maju di segala bidang, rakyatnya makmur dan sejahtera,” tutup Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Malang, Wakil Walikota Batu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, segenap Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Malang, Direktur Utama BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Pimpinan Perguruan Tinggi se-malang raya serta sejumlah undangan lainnya. (YOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here