Dwi Aroem Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

0
78

Prioritas.co.id.Lampung Selatan –Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar Dwie Aroem hadaiatie, S.I.Kom, melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, (24 /1/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar Aroem mengajak para orang tua dapat mengawasi serta mendidik anak -anak sebagai penerus bangsa agar tetap menjunjung tinggi nilai luhur bangsa. Anak merupak penerus bangsa sehingga pada era milineal yang banyak sekali terpaan informasi yang dapat menikis nilai nilai luhur yang berupa Pancasila, sebab nilai luhur tersebut merupakan alat pemersatu bangsa, ujarnya.

Aroem menambahkan, kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR, katanya.

Dalam tanya jawab, peserta Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan banyak digunakan dialog mengenai berkurangnya nilai pendidikan agama dan moralitas di sekolah umum dirasa masih sangat kurang.

“Karena sekarang sudah tidak ada lagi pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dan budi pekerti, padahal penting untuk membangun moral para pelajar”,pintahnya.

Sehingga Aroem berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus berperan aktif dalam menjanga nilai Pancasila sebagai salah satu bagian dari empat pilar kebangsaan sebagai modal dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara. (Wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here