Polisi di Padangsidimpuan Dor Satu Terduga Gembong Narkoba

0
152
AA alias Adek Gambolo saat dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan bersama barang bukti.

Sidimpuan,Prioritas.co.id – Personel Polsek Batunadua bersama Personel Polres Padangsidimpuan berhasil melumpuhkan seorang gembong Narkoba, di satu salah satu rumah di Silayang-layang, Lingkungan IV, Kelurahan Wek II, Padangsidimpuan Utara. Jumat (5/11/2021).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, yang memimpin langsung jalannya penggerebekan bersama personel Polres Padangsidimpuan menjelaskan, kegiatan itu berawal dari info dari masyarakat. Menindaklanjuti info itu, personel pun melakukan penyelidikan dengan teknik undercover (penyamaran).

“Jadi, hari ini telah diamankan pria berinisial, AA alias Adek Gambolo. Yang bersangkutan diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu,” ujar Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Kapolres menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan penggeledahan dari Adek Gambolo diamankan barang bukti diduga sabu-sabu lebih kurang 50,15 Gram. Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, personel memberikan tindakan tegas dan terukur, lantaran saat penggerebekan Adek Gambolo melakukan perlawanan .

“Yang bersangkutan (Adek Gambolo),saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD ) Padangsidimpuan,” terang Kapolres seraya menyebut, selain itu personel juga melakukan penyisiran ke berberapa rumah dimana Adek gambolo menyimpan barang bukti lain berupa timbangan elektrik dan satu bungkus ukuran kecil yang berisi Sabu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan bahwa, pihaknya sebelumnya juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan berupa, penyuluhan, sosialisasi, dan pembentukan kampung tangguh di lokasi tersebut sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang melibatkan Forkopimda.

Kapolres menegaskan bahwa, pihaknya tak akan memberi toleransi apapun terhadap pengedar narkoba karena sangat meresahakan masyarakat dan dapat merusak generasi penerus. Kapolres mengimbau ke warga agar mendukung program Polres Padangsidimpuan dalam rangka pemberantasan narkoba di kota Padangsidimpuan dan segera informasikan sedetil mungkin kepada kami bila menemukan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing, kata AkBP Juli dengan nada tegas.

Sementara itu, Boru Dalimunthe, warga setempat, mengapresiasi tindakan Kapolres Padangsidimpuan dan jajaran terhadap pemberantasan narkoba di lokasi tersebut. Dia mengaku sangat mendukung upaya Polres Padangsidimpuan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas kondusif khususnya pemberantasan narkoba di silayang layang ini.

Pantauan awak media, penangkapan dan pengamanan barang bukti turut disaksikan Camat Padangsidimpuan Utara, Lurah, Kepala Lingkungan, maupun Tokoh agama dan masyarakat setempat.

Tampak dampingi Kapolres di antaranya, Kasatres Narkoba AKP Sammailun Pulungan, Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, dan puluhan personel lainnya. (sabar)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here