Kapolres Lhokseumawe Harapkan Peran Parpol untuk Percepatan Vaksinasi Nasional

0
54

Lhokseumawe,Prioritas.co.id – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengharapkan kepada para pimpinan Partai Politik (Parpol), Pimpinan Organisasi Pemuda dan komunitas masyarakat lainnya, untuk ikut membantu menyukseskan Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

Hal itu dikatakannya saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pimpinan partai politik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, yang berlangsung di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Mapolres Lhokseumawe, Senin (25/10/2021) pagi.

“Masih terlalu banyak warga kita yang belum melakukan vaksinasi, untuk itu kami berharap kepada pimpinan Parpol untuk turut membantu kami guna mengajak masyarakat melakukan vaksinasi,” pintanya.

Menurut kapolres, Pandemi Covid-19 bisa dikontrol oleh pemerintah dengan cara seluruh elemen masyarakat bekerjasama untuk mengantisipasi penyebarannya. Salah satunya, adalah dengan program vaksinasi.

“Saya konfirmasi kepada Direktut Rumah Sakit Umum Cut Meutia, diketahui bahwa 30 orang lebih orang meninggal akibat Covid-19 dan 90 persen diantarany belum divaksin, kami melihat di Kabupaten Aceh Utara baru sekitar 16 persen yang divaksin dan  36 persen warga Kota Lhokseumawe, ini merupakan angka yang masih rendah,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Lhokseumawe, AKP Abdul Muin, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Lhokseumawe, dr Amrullah, dan pimpinan komunitas masyarakat lainnya. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here