Akun Facebook “Condrat Sinaga” Dilaporkan ke Polisi

0
319
Pengurus DPC HIMNI saat mendatangi Polres Padangsidimpuan untuk melaporkan akun facebook “Condrat Sinaga”, Selasa (19/10/2021) pagi.

Sidimpuan,Prioritas.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Padangsidimpuan (PSP) melaporkan akun facebook “Condrat Sinaga”, Selasa (19/10/2021) pagi. Dimana, laporan itu dibuat karena diduga akun facebook “Condrat Sinaga” telah menghina suku Nias.

“Pemilik akun facebook atas nama Condrat Sinaga telah berstatement bahwa, budaya (Nias) sangat rentan dengan intervensi iblis, salah satunya tarian perang Nias,” terang Ketua DPC HIMNI PSP, W Gidyon Sarumaha, didampingi Sekretaris, Juli H Zega, ke awak media usai melaporkan akun Condrat Sinaga di Polres Padangsidimpuan.

Tak hanya itu, terang Gidyon, akun facebok “Condrat Sinaga” juga menyatakan bahwa, ketika anak laki-laki suku Nias menikah, maka keperawanan istrinya akan diberi kepada mertuanya terlebih dahulu. Atas statement keji akun facebook “Condrat Sinaga” itu, DPC HIMNI Padsngsdimouan merasa sangat keberatan, sebab semua tuduhan tersebut tidak benar.

“Sebetulnya, (suku) Nias tidak mengenal budaya (seperti yang dituduhkan akun facebook Condrat Sinaga) tersebut. Dan statementnya itu tidak ada dalam budaya kami sama sekali,” tegas Gidyon.

Gidyon menjelaskan bahwa pihaknya telah serentak membuat laporan atas tuduhan akun facebook “Condrat Sinaga” itu ke Polres masing-masing, guna meredam keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sebab, tuduhan itu telah meluas dan dikuatirkan bisa memicu konflik horizontal di tengah masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat Nias di Padangsidimpuan dan seluruh dunia tidak terpancing emosi menghadapi kasus ini, karena suku Nias sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI di bawah Bhineka Tunggal Ika,” beber Gidyon menutup. (sabar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here