Lantik Pengurus Rumpun Batak Bersatu Tanjungpinang, Ini Harapan Walikota Rahma

0
192
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, S.Ip, didampingi Ketua RBB dr Anthoni Simatupang, MKM dan istri.

Tanjungpinang,Prioritas.co.id – Walikota Tanjungpinang Rahma melantik Pengurus Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang periode 2001-2026, di Restoran Kelong Shangrila, Sungai Jang, Tanjungpinang, Jumat (15/10/ 2021).

Dalam sambutannya, Walikota Rahma menyatakan merasa terhormat karena berkenan diundang sekaligus diberi kesempatan untuk melantik pengurus RBB Tanjungpinang.

Rahma mengatakan dari awal ia menyimak nama-nama yang duduk dalam struktur kepengurusan. Organisasi ini, tuturnya, telah menempatkan orang yang piawai pada posisinya masing-masing.

“Saya agak grogi karena saya melihat para pengurusnya memiliki pamor dan tokoh-tokohnya juga diakui di kota Tanjungpinang,” kata Rahma yamg disambut tepuk tangan hadirin.

Dengan menempatkan nama-nama yang dikenal luas, kata Rahma, menunjukkan kesungguhan RBB untuk bersatu dan menguatkan organisasi dalam upaya membangun kota Tanjungpinang dengan semangat kebersamaan.

Sebagai Walikota Tanjungpinang, Rahma mengaku tidak dapat menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya, tanpa dukungan dan sinergi dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk paguyuban yang ada di Tanjungpinang.

Sama halnya dengan stake holder di Tanjungpinang, semua bahu membahu, terlebih pada saat menghadapi musibah Covid-19.

“Ada satu pesan luar biasa yang Tuhan titipkan, yakni semangat gotong royong, kebersamaan dan kita saling berjibaku siang dan malam untuk mengatasi musibah Covid-19. Dan angka Covid-19 telah menurun jauh di Tanjungpinang.”

Hari-hari ini, pihaknya juga tengah bekerja keras memulihkan perekonomian. Masyarakat dipersilakan untuk melakukan kegiatan usaha dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rahma juga berjanji akan segera merealisasikan pembangunan “sopo godang” (rumah adat) yang selama ini menjadi impian warga Batak di Tanjungpinang.

“Saya akan berjuang untuk mewujudkan hal ini. Lokasinya berada dekat dengan perumahan Galaxy, Tanjungpinang Timur. Mohon doa dari kita semua agar ini bisa segera terwujud dan tidak hanya jadi impian saja,” urainya.

Rahma menyebutkan merupakan kewajibannya untuk mengayomi seluruh paguyuban yang ada di Tanjungpinang.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh AKP Sudarto, Dandim 0315/Bintan yang diwakili Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Donal Sihombing, Ketua LAM Tanjungpinang Datuk H. Wan Raffiwar.

Selain itu tampak hadir ketua-ketua kelima puak Batak, anggota DPRD Ria Ukur Tondang (Nasdem), Sri Artha Sihombing (PDI-P), Sekretaris Bappeda Tanjungpinang Juliadi Sinaga dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Juga beberapa organisasi masyarakat, seperti Perpat, Himpunan Masyarakat Nias (Himni), PSMTI, Hakka dan yang lainnya. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here