Besok, Walikota Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengurus RBB Tanjungpinang Periode 2021-2026

0
532
Pengurus RBB Tanjungpinang periode 2021-2026 melakukan silaturahmi bersama tokoh warga Batak di Kepri, Jumaga Nadeak, SH. (Foto: Ist)

Tanjungpinang,Prioritas.co.id — Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat pandemi Covid-19, paguyuban sosial Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang kembali melaksanakan hajatan. Kali ini, menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 2021-2026.

Ketua Panitia pelantikan Felix Tobing mengatakan Walikota Tanjungpinang Rahma telah mengonfirmasi kehadirannya. Acara ini sendiri akan dilaksanakan besok, Jumat 15 Oktober 2021, bertempat di Restoran Shangrila, Sei Jang, Tanjungpinang.

Hal itu dipastikan setelah Felix bersama Ketua RBB terpilih Anthoni Simatupang dan beberapa pengurus lain, bertemu dengan Walikota. “Kami telah menghadap Walikota Ibu Rahma pekan lalu. Beliau berkenan hadir dan akan melantik pengurus baru,” jelas Felix.

Ia menambahkan sedianya acara pelantikan ini dilaksanakan pada 9 Juli 2021 lalu. Namun hal itu terpaksa ditunda karena wabah Covid-19 yang masih merebak.

Hingga saat ini, lanjut Felix, persiapan untuk acara pelantikan sudah hampir rampung. “Hari ini (Kamis, 14/10-Red) kami tinggal melaksanakan gladi bersih. Mudah-mudahan acaranya berlangsung sesuai rencana,” tambah Felix, usai memimpin rapat terakhir, di Sekretariat RBB, Bintan Center, Tanjungpinang Timur, Rabu (13/10/2021).

Panitia juga akan menyediakan fasilitas live streaming di Youtube bagi warga Batak yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan. Hal ini sebagai antisipasi terhadap kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Karena pertimbangan PPKM, panitia membatasi kapasitas peserta di dalam ruangan acara pelantikan yang hanya 250 orang. Ini sesuai peraturan dan hal itu itu harus kita patuhi,” tambah Felix.

Tak lupa Felix menghimbau agar peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Di tempat yang sama, Ketua RBB Tanjungpinang periode 2021-2026 Anthoni Simatupang, mengapresiasi kinerja panitia yang telah bekerja secara optimal demi terselenggaranya acara lima tahunan ini dengan baik.

Ini sekaligus membuktikan bahwa dengan kerja sama antara pengurus dan panitia, ia optimistis bahwa ke depan RBB Tanjungpinang akan menjadi lebih baik.

Sebagai wadah yang menaungi warga Batak di Tanjungpinang, Anthoni berkomitmen untuk menjadikan organisasi RBB Tanjungpinang sebagai rumah besar bagi lima puak yang ada.

RBB Tanjungpinang menghimpun lima sub-etnis suku Batak yang ada. Kelima puak itu adalah puak Toba, puak Simalungun, puak Karo, puak Mandailing/Angkola dan puak Pakpak Dairi.

Dalam paguyuban ini, hubungan kelima puak berjalan sangat baik. Tidak ada perbedaan dan sekat-sekat meski berbeda agama. Muslim dan Kristen kompak dan berbaur menjadi satu. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here