Sekda Kab Malang “Kagum” Arsip Tahun 1940 Masih UtuhTersimpan di Dispenduk Capil

0
255
Kunjungan Sekda Kabupaten Malang ke Dispenduk Capil, didampingi Kepala Bapenda, Plt, Dispendukcapil, Sekdin, dan Kasi.

Malang, Peioritas.co.id – Dalam kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat di buat kagum dengan penyimpanan arsip tahun 1940 an yang masih tersimpan rapi di ruangan arsip milik Dispendukcapil Kabupaten Malang.

Selain untuk memastikan pelayanan pada masyarakat tetap maksimal dengan fasilitas layanan ada, merupakan bentuk pengabdian nyata Pemkab Malang pada masyarakat, hal tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat saat meninjau tempat fasilitas dan pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rabu siang (15/9/21).

Sekda kabupaten Malang Wahyu Hidayat melihat secara langsung tempat Arsip Dispendukcapil

“Kami ingin memastikan pelayanan kependudukan pada masyarakat di Kabupaten Malang berjalan sesuai harapan Bapak Bupati, dimana kita ini sebagai pelayan masyarakat, jadi dengan begitu pelayanan kita pada masyarakat harus maksimal dan masyarakat merasa puas dan senang dengan pelayanan yang kita berikan,” kata Sekda Wahyu Hidayat saat mengecek fasilitas tempat pelayanan Adminduk.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dyah Kusuma Hastuti mengatakan, kedatangan Sekda Kab Malang ke Dispenduk Capil dalam rangka melihat dari dekat terkait pelayanan Adminduk, “Bapak Sekda ingin melihat dari dekat dan memastikan pelayanan Adminduk tetap maksimal dengan fasilitas Adminduk yang ada. Semua ruangan yang ada telah di cek dan tidak ada evaluasi apa-apa dengan kata lain fasilitas untuk pelayanan pada masyarakat sudah sangat memuaskan,” kata. Dyah yang akrab dipanggil Yanti Usai menerima kedatangan Sekda di Dispendukcapil.

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik terkait Adminduk serta kesadaran masyarakat dalam tertib administrasi mulai meningkat membuat Dispendukcapil terus melakukan inovasi inovasi pelayanan yang lebih baik dan prima.

Selain itu, kunjungan Sekda Malang ke Dispendukcapil melihat arsip kependudukan yang paling tua sekitar tahun 1947, “Pak Sekda meminta pada kami untuk menyimpan dengan baik arsip kependudukan yang sudah tua agar tidak rusak,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wahyu berpesan pada jajaran Dispendukcapil agar terus meningkatkan pelayanan yang ada walaupun kita semua tahu bahwa pelayanan Adminduk sudah banyak beralih di Kecamatan.

Pihaknya saat ini memang memerlukan tempat penyimpanan arsip catatan sipil, “Karena arsip tersebut di pakai seumur hidup jadi jangan sampai hilang, apalagi arsip yang sudah tua perlu di simpan dengan baik agar tidak rusak termakan usia,” pungkasnya. (YOPI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here