Basiran Nur Efendi Terpanggil Bantu Pembangunan Mushalla yang Belum Rampung, Saat Kunjungan Reses ke Sungai Nyamuk

0
40

Rohil,Prioritas.co.id – Basiran Nur Efendi SE kembali memanfaatkan masa resesnya dengan mengunjungi warga Jalan Nelayan, Kepenghuluan Sungai Nyamuk, untuk menjemput aspirasi konstituennya, Selasa (31/8/2021).

Dengan melaksanakan protokol kesehatan, Basiran Nur Efendi, wakil ketua DPRD sekaligus ketua DPD II Partai Nasdem Kabupaten Rohil beserta rombongan, disambut hangat oleh warga, tokoh masyarakat, RT, RW, kepala dusun, serta penghulu. Kehadirannya ditandai dengan pengalungan bunga.

Menanggapi antusiasme warga, Basiran sangat mengapresiasi. “Saya hadir beserta staf menyambut aspirasi masyarakat Kepenghuluan Sungai Nyamuk, membangun tali silaturahmi dengan masyarakat Dapil saya,” ujar Basiran

Penghulu Dariamin mewakili warga menyampaikan aspirasi di antaranya pembangunan mushalla Al-Ikhsan yang belum rampung, di Jalan Nelayan. “Awal berdirinya pembangunan mushalla ini adalah dari swadaya masyarakat. Namun hingga kini memang belum tuntas dan masih membutuhkan biaya,” ujar Dariamin.

Lanjut Penghulu Dariamin menuturkan warganya secara umum berprofesi sebagai nelayan. Oleh sebab itu ia berharap diberikan bantuan alat pengering ikan. “Karena secara umum berprofesi nelayan, mohon kepada Bapak Basiran untuk menganggarkan alat oven atau pengering ikan kepada warga saya. Ini sangat bermanfaat agar hasilnya lebih maksimal dibanding menggunakan pengeringan ikan secara manual,” katanya.

Ditambahkannya, warganya juga berharap dibuatkan drainase, pelebaran jalan serta lampu jalan. Juga ada pembinaan dari pemerintah daerah kepada kelompok-kelompok, seperti UMKM.

Basiran Nur Efendi dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat Kepenghuluaan Sungai Nyamuk. Dia memahami kondisi makasyarakat saat ini, terutama akibat pandemi Covid yang sangat memukul perekonomian masyarakat.

“Sebelum tiba di lokasi reses ini, saya diajak singgah oleh Penghulu Dariamin ke mushalla Al-Ikhsan dan melihat kondisinya. Saya langsung perintahkan staf saya untuk mencatat dan memasukkannya di APBD 2022 dan akan direalisasikan pada tahun 2023,” sebut Basiran.

Terkait dengan aspirasi warga, Basiran menyebutkan akan segera merealisasikannya. “Listrik menjadi tanggung jawab Provinsi Riau. Saya akan sampaikan melalui PLN Bagansiapiapi. Untuk program Reselemen, tambahnya, program itu sudah ditutup, diganti menjadi bedah rumah yang langsung dikelola oleh pemerintah pusat,” bebernya.

Ia mengungkapkan, semua aspirasi warga telah dicatat dan akan diperjuangkan dan diagendakan pada APBD 2022 dan direalisasikan pada tahun 2023.

Usai acara reses, Basiran secara spontan merogoh koceknya untuk memberi sumbangan pembangunan mushalla Al-Ikhsan. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here