Ketua LSM GMBI Simeulue Soroti Sejumlah Paket Proyek yang Belum Tayang

0
208

SIMEULUE — Di penghujung tahun 2021, Ketua GMBI Distrik Simeulue Sarwadi menyoroti dan mempertanyakan sejumlah paket proyek yang telah diajukan Dinas Pemkab Simeulue yang selama ini gagal ditayangkan oleh Pokja. (31/8/2021).

“Perlu ditanyakan ada apa? Karena beberapa dinas di Kabupaten Simeulue sudah mengajukan paket proyek yang akan dilelang,” kata Sarwadi.

Namun, kata Sarwadi, beberapa paket proyek dengan nilai pagu penawaran miliaran rupiah hingga saat ini belum dipublikasikan oleh Pokja setempat.

Sarwadi mengatakan, bulan ini seharusnya seluruh paket proyek dengan nilai pagu miliaran rupiah sudah diserahkan. Menjelang akhir tahun. Dimana masa kerja akan semakin ketat.

Kemudian katanya, memacu pada 2019/2020 paket proyek yang dianggarkan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk pengadaan mesin Robin dengan nilai pagu empat miliar rupiah dibatalkan.

Paket pengadaan mesin robin dibatalkan karena proses tender yang terlambat. Sehingga dana kurang lebih empat miliar rupiah menjadi silpa.

“Sayang dana dengan hitungan milaran menjadi Silpa. sedangkan Kabupaten Simeulue dan masyarakat masih butuh pembangunan dan ekonomi yang lebih efektif,” pungkasnya. (Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here