Kelurahan Ardirejo Kepanjen Bagikan Kartu BPNT Pada Warga

0
246
Pembagian kartu BPNT di Kecamatan Kepanjen yang di pusatkan di Kantor Kelurahan

Malang,Prioritas.co.id – Program bantuan Pemerintah di masa Pandemi sangat di harapakan, seperti pembagian Kartu Bantuan Pangan Non Tunai yang di laksanakan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang di pusatkan di Kelurahan Ardirejo.

Lurah Ardirejo firman mengatakan, pembagian kartu BPNT seluruh Kecamatan Kepanjen di pusatkan di Kantor Kelurahan , “Ada sekitar 100 warga penerima di enam keluran dan desa se Kecamatan Kepanjen yang menerima, untuk Kelurahan Ardirejo ada sekitar 62 warga penerima,” kata Firman saat di temui awak media di kantor, Jumat siang (13/8/21).

Lurah Adirejo Firman.

Nanti para warga masyarakat pemegang kartu BPNT ini dapat mengambil barang bantuannya di tempat yang telah di tentukan.

“Warga masyarakat saat mengambil bantuan pangan berupa sembako harus menunjukkan kartu BPNT ini pada petugas di tempat warga mengambil,” jelas Firman.

Terkait penangan Covid 19 di Kelurahan Ardirejo, Firman menambahkan, pihaknya bersama perangkat keluran di bantu Babinsa dan Babinkantibmas selalu melaksanakan kegiatan penanganan Covid 19 ini di wilayahnya.

“Kami bersama sama unsur Kantibmas selalu melaksanakan kegiatan operasi PPKM rutin di wilayah Ardirejo, mulai dari publikasi sisialisasi, edukasi yustisi kita maksimalkan,” beber Firman.

Selain itu, Kelurahan Ardirejo juga melaksanakan 3T tracing tracking dan treatment, apabila ada warga yang terkonfirmasi Positif maka akan di lakukan 3T pada 15 warga yang sering berkomunikasi dengan pasien.

“Pihaknya juga melakukan 3T, apabila ada warga kami yang terpapar maka akan di ambil tracing pada 15 warga sekitar yang mempunyai hubungan dekat dengan pasien,” tandas Firman.

Apabila ada pasien positif yang meninggal maka kelurahan Ardirejo sudah punya tim pemakaman, “Jadi apabila ada warga yang meninggal terpapar covid maka ada tim khusus yang akan memakamkan dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat,” pungkas Firman. (IPOY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here