Bantu Warga Sulitnya Oksigen, DDS dapat Apresiasi Warga

0
84
Foto yang diunggah Arif Hidayatulloh saat menerima oksigen dari DDS

Prioritas.co.id, Pringsewu – Ucapan  terimakasih mengalir dari sejumlah warga penerima oksigen yang diberikan oleh Donor Darah Sukarela (DDS) di akun jejaring sosial Facebook diunggah pada salahsatu grup.

Ucapan tersebut disampaikan Arif Hidayatulloh, warga kabupaten setempat, menggunakan akun Facebooknya di-posting pada grup pc Pringsewu Comunity, Senin (9/8).

Diungkapkan Arif,  betapa sulitnya mencari oksigen. Dikatakannya, ia memiliki seorang tetangga mengaku kesulitan untuk mendapatkan oksigen. Dengan adanya pemberian oksigen dibayar secara sukarela kepada DDS, dipandang sangat membantu kesulitan warga untuk mendapatkan oksigen tersebut.

” kemarin tetangga saya ada yang sakit dan butuh oksigen segera, alhamdulillah ada komunitas DDS, yang bantu kami ngisi oksigen bayar seikhlasnya semoga berkah dunia akhirat untuk mas Teguh Setiawan dan relawan lainnya, ” tulis Arif Hidayatulloh.

Atas postingan tersebut, mendapat respon dari sejumlah netizen, salah satu diantaranya yaitu acun bernama Tari Lestari.

Tari menulis, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh DDS bisa diartikan begitu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pasien yang sangat membutuhkan.

” kemarin juga saudara saya ambil disini, sangat membantu bagi pasien yang sangat membutuhkan, “tulis Tari.

Sementara itu sejumlah akun Facebook lainnya juga menulis. Diantaranya Aru Jokjajunior. Pada komentar Aru, dapat diartikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan DDS. Aru mendoakan kepada rekan-rekan yang tergabung dalam DDS selalu mendapatkan berkah serta barokah, selalu diberikan kekuatan untuk berbuat baik, dan yang dibantu agar segera bisa diberikan kesehatan.

” Semoga kawan-kawan DDS selalu mendapat berkah dan barokah, diberi kekuatan selalu untuk berbuat baik, dan yang dibantu itu bisa cepat diberi kesehatan, “komentar Aru.

Adanya komentar Tari Lestari dan Aru Jokjajunior, kembali disusul oleh sejumlah komentar lainnya baik apresiasi kepada DDS serta doa kepada sejumlah orang yang sedang dirawat karena sakit.

Ketua DPP DDS Teguh Setiawan membenarkan kegiatan itu. Dijelaskannya, kegiatan itu dipusatkan di sekretariat DPP DDS dijalan Kh Dewantara nomor 11097 Pringsewu Selatan.

Teguh Setiawan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh DDS tersebut dalam rangka membantu pasien yang kesulitan untuk mendapatkan oksigen.

” Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat kemarin, dipusatkan di sekretariat DPP DDS jalan Kh Dewantara Pringsewu Selatan, “jelas Teguh, Selasa (10/8/21) via WhatsApp.

Sementara itu Teguh juga berperan dalam menghadapi situasi Covid-19 warga harus bijak. Untuk itu, kata dia, dalam meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” 1. Jaga prokes. 2. Pola hidup sehat. 3.Jika ada gejla flu cepat berobat, jgan belarut. 4. Covid bisa di sembuhkan, jangan takuti covid, sikapi covid dengan bijaksana, “tulis Teguh. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here