Erwin Ajak Bantu Sesama Dengan Mendonorkan Darah

0
47

Prioritas.co.id.sumsel – Tingginya kebutuhan darah untuk pasien diberbagai rumah sakit sering berdampak menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Tak jarang, untuk golongan darah tertentu stoknya malah tidak tersedia sama sekali, untuk itu Erwin S Manik, salah satu peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri angkatan 61 mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia Kota Palembang, Kamis (08/04/2021).

Erwin S Manik yang merupakan Serdik Sespimmen Polri angkatan 61 tahun 2021, juga mengajak semua kalangan untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah. Karena, seperti diketahui, kebutuhan darah bagi pasien-pasien di rumah sakit yang ada di Kota Palembang masih cukup tinggi.

“Mari membantu PMI menyediakan pasokan darah dengan menjadi pendonor.Donor darah ini adalah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ” kata Erwin, kepada media, Senin (26/07/2021).

Lebih lanjut Erwin menyampaikan, donor darah merupakan bagian dari upaya membantu sesama. Melalui partisipasi pendonor ia berharap masyarakat tidak kesulitan mendapatkan darah, karena ketersediaannya di PMI sangat terbatas.

“Tentunya setetes darah sangatlah berharga bagi yang membutuhkan, ” tandasnya.

Tak hanya itu, Serdik Sespimen Polri ini juga berbagi kasih di panti asuhan “Restu Bunda” berupa pembagian sembako.(dani/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here