Tanggamus dan Sekitarnya Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Tsunami

0
300
Lokasi Gempa, Jumat (6/8/21) petang (BMKG).

Prioritas.co.id, Tanggamus – Guncangan gempa dirasakan di wilayah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung bersamaan dengan waktu magrib, Jumat (6/8/21).

Berdasarkan informasi, BMKG bahwa gempa berkekuatan Magnitudo :5.5 tepatnya 06-Agu-21 pukul 18:08:15 WIB , pusat gempa dengan Lokasi :6.43 LS 104.58 BT.

Pusat gempa berada ditengah laut, kedalaman 10 Km, dengan jarak 106 km Barat Daya dari Ibukota Tanggamus dengan.

Dalam informasi BMKG itu disebutkan bahwa gempa tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah jejaring dan chat group gempa juga dirasakan di sejumlah wilayah Kabupaten Pringsewu hingga Pesisir Barat.

“Lampung gempa lagi pukul 18:08 wib tangamus terasa goncangannya,” tulis postingan Sunarto warga Gisting via Facebooknya.

Akun Facebook RM Selera Wati, di group Pringsewu Commity juga menuliskan gempa. “Ada gempa hanya sekian detikk,, adakah yg merasakan???..Ya alloh lindungi  kami dari smua marabahaya dan wabah,”

Pantauan di salah satu group Whatsapp  Provinsi Lampung, juga menyampaikan hal yang sama. “Allahuakbar. Baru Terasa ada Gempa 18:08 tadi (Kemiling),” tulis Deru di group tersebut.

“Pesibar (Pesisir Barat) juga terasa gempa,” tulis Roso.

Lainnya, “Piabung Padang Cermin juga terasa,” tulis MH.

Pantauan di Pekon Terbaya Kota Agung, sejumlah masyarakat tampak berlarian keluar rumah. Berdasarkan keterangan Hakim, salah satu warga Kota Agung Kabupaten Tanggamus bahwa guncangan gempa cukup besar.

“Gempanya gede, sampe lampu-lampu bergoyang,” kata warga Pekon Terbaya tersebut.

Sementara itu, pantauan di perairan Pantai Kota Agung dan sekitarnya, tidak terlihat tanda mencurigakan maupun kerusakan. Tampak air laut normal termasuk masyarakat yang beraktifitas di pantai Kota Agung juga normal. [Asrul]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here