Pekon Karang Sari Gelar Pembinaan Guna Tunjang Ekonomi

0
135

Prioritas.co.id.Pringsewu – Pemerintah Pekon Karang Sari, Kecamatan Pegelaran, Kabupaten Pringsewu. Gelar kegiatan pembinaan masyarakat pekon, dalam rangka “Pelatihan Perdagangan. Bertujuan supaya masyarakat Pekon Karang Sari bisa lebih meningkatkan pola-pola perdagangan serta bisa menunjang perekonomian,” kegiatan tersebut digelar di Balai Pekon Karang Sari. Senin (21/01/19).

Kegiatan pembinaan dihadiri 60 peserta warga masyarakat setempat, Supriyono Kepala Pekon Karang Sari mengatakan, “acara pada hari ini dalam rangka “pelatihan perdagangan”, yang bertujuan supaya masyarakat Pekon Karang Sari bisa lebih meningkatkan pola-pola perdagangan serta bisa menunjang perekonomiannya, seperti contohnya para pedagang sayur keliling, dan pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah bisa bertambah maju lagi. Adapun masyarakat yang ingin berusaha maju dan kekurangan modal, kami Pemerintah Pekon Karang Sari mempunyai Bumdes untuk kita gunakan atau kita pinjamkan kepada masyarakat, terutama kepada para pedagang-pedagang kecil untuk bisa lebih meningkatkan kualitas perdagangannya,” ucap Supriyono.

Romy Herwansyah, Fungsional Umum (Staf Metrologi) Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian KOPPRINDAG Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, “digelarnya acara sosialisasi ini dengan tujuan untuk memperdalam motivasi pedagang di bidang nonteknis, guna meningkatkan usahanya supaya bisa lebih maju dan berkembang lagi. Dalam sosialisasi ini kami juga menjelaskan kepada masyarakat tentang metrologi/tertib ukur, tertib ukur adalah sebuah kegiatan yang sangat penting yang diprioritaskan oleh pemerintah hingga ke daerah-daerah untuk meningkatkan kesadaran pedagang-pedagang tentang tertib ukur, metrologi, Tera, dan Tera ulang,” ucap Romy.

Lanjutnya, “saya pun sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pekon Karang Sari yang lebih mengutamakan pembinaan masyarakat bahkan mengutamakan masyarakat kecil yang ada di Pekon Karang Sari, seperti contohnya, jajaran Pemerintah Pekon Karang Sari bukan hanya memprioritaskan pembangunan fisik saja, tapi juga memperioritaskan pembinaan masyarakat atau pemberdayaan masyarakat, supaya bisa lebih meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat setempat,” tutup Romy.

Acara tersebut dihadiri Supriyono Kepala Pekon Karang Sari, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (KOPPRINDAG) yang diwakili Romy Herwansyah, Drs. Trino selaku Kepala UPT Pasar Pagelaran, dan 60 peserta warga masyarakat Pekon Karang Sari. (Borneo)

Editor : Davit.s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here