Satgas TMMD ke-111 Gelar Penyuluhan Agama di Desa Siuhom

0
35
Kementerian Agama dari Kota Padang Sidempuan, Muhammad Nuh Hsb, S.Sos, jadi narasumber penyuluhan agama di TMDD ke-111 kodim 0212/TS.

Tapsel,Prioritas.co.id – Selain sasaran kegiatan fisik, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regional-111, tahun 2021, Kodim 0212/TS melaksanakan berbagai penyuluhan termasuk Penyuluhan Agama kepada warga di desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, kabupaten Tapsel.

Sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-111 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jamaah. Sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq dapat terwujud.

Penyuluhan agama ini mendatangkan narasumber dari Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan, Muhammad Nuh Hsb, S.Sos.

Muhammad Nuh Hsb, S.Sos, kepada Warga mengatakan, kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Nikmat sekecil apapun bahkan yang besar itu merupakan suatu bentuk kecintaan Allah SWT kepada umatnya. Kita harus belajar mengenal diri kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT,” Karena, di dalam diri umat telah banyak yang tersimpan segala arti dalam kehidupan ini apabila betul-betul ingin mempelajarinya.

Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ke-111 ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT. Semoga dengan penyuluhan yang saya sampaikan ini di program kegiatan TMMD Kodim Tapsel ada hikmah yang diambil oleh masyarakat sehingga nantinya akan tercipta kerukunan antar umat beragama,” ucapnya.

Secara terpisah Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Rabu (31/06/2021) S.I.P menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini semoga bisa bermanfaat bagi warga daerah terisolir khususnya Desa siuhom dan penyuluhan agama ini merupakan sebagian dari program TNI. (SABAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here