Wabup Pringsewu Kunjungi Rumah Singgah Covid-19

0
92

Prioritas.co.id, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengunjungi Rumah Singgah Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pringsewu di bangunan eks RSUD Pringsewu yang lama di Pringsewu Selatan, Sabtu (26/6/21).

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melihat dari dekat kondisi terkini RS Penanggulangan Covid-19 Pringsewu, serta ketersediaan ruang isolasi bagi para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu didampingi jajaran Dinas Kesehatan dan BPBD setempat dengan mengenakan APD lengkap dari jarak aman berkesempatan berdialog dengan para pasien Covid-19, khususnya mereka yang tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi di tempat tersebut.

Wabup Pringsewu di hadapan pasien tersebut mengatakan bahwa Covid-19 bukanlah suatu aib, karena siapapun dapat terkena virus tersebut. Dilakukannya isolasi bagi yang terpapar virus, agar tidak menularkan virusnya kepada orang lain, baik keluarga, saudara, kawan dan lain sebagainya, terutama mereka yang rentan dan beresiko.

Ia berharap warga yang terpapar Covid-19 tetap semangat dan menjalani pola hidup yang sehat, serta kepada masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 5 M, yakni mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (*/Fery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here