Danrem 023/KS bersama Dandim 0212/TS Tinjau Lokasi TMMD Ke-111 di Tapsel

0
137
Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, didampingi Dandim 0212/Tapsel selaku Dan Satgas TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, meninjau lokasi TMMD Tapsel.

Prioritas.co.id.Tapsel – Usai melaksanakan Pembukaan TMMD Ke-111 kodim 0212/TS tahun 2021, Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, bersama Dandim 0212/Tapsel selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, langsung meninjau lokasi pembangunan jalan dari Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan 2 Batu Rosak, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Selasa (15/6/2021)

Selain mengecek langsung lokasi TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel Danrem juga mendengarkan penjelasan dan Dandim 0212/Tapsel selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, yang mana focus pembangunan fisik TMMD 111 adalah membangun jalan penghubung antar dua Kecamatan sepanjang 8 Kilometer dengan lebar 8 meter.

Dan Satgas TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, kepada wartawan ,Rabu (16/6/221) mengatakan, program TMMD sifatnya adalah permintaan dari bawah ke atas dan di kaloborasikan melalui APBD Pemkab tapsel dan TNI dan selanjutnya direncanakan secara matang dan pembangunan harus baik fisik maupun non fisik.dan melibatakan personel dari Kodim 0212/TS dan pemkab tapsel, ungkapnya, disisi lain Danrem 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, mengatakan agar seluruh prajurit yang diberi tugas oleh negara untuk melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab dan saya datang kesini untuk memastikan pengerjaan nantinya tidak ada kendala,” ujarnya.

Dandrem menyampaikan, sangat mendukung penuh kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel dan berharap apa yang dikerjakan nantinya bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan bisa bermanfaat bagi masyarkat. Makanya saya berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Dalam peninjauan ini saya melihat langsung jalan yang akan dilakukan pengerjaannya yang merupakan jalan para petani untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian, Katanya.

“Saya datang melakukan pengecekan ke sini untuk melihat kesiapan prajurit. Itu artinya saya mendukung segala program TMMD ke 111 ini dan saya percaya ditangan Pak Dandim dan tentunya berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel, program ini bisa sukses,” cetusnya.

Danrem juga mengapresiasi Pemkab Tapsel yang sangat mensuport kegiatan TMMD ke-111. Dimana kata dia, dengan pro aktifnya pemerintah ikut andil dalam program ini berarti menunjukan jika Kodim 0212/Tapsel dan Pemkab Tapsel memiliki hubungan yang sangat baik.

“ Kolaborasi dan sinegritas Kodim 0212/Tapsel dan Pemkab Tapsel menjadi salah satu tolak ukur suksesnya program TMMD Ke-111 kini. Apalagi saya sudah mendengar Bupati tapsel sangat antusias dengan adanya program TMMD ke-111 dengan harapan meningkatkan Tarap hidup masyrakat, ” tutupnya. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here