Lasbandra Bantu Warga Pulau Mendangin yang Meninggal Dunia di Saudi Arabia

0
113

Prioritas.co.id. Sampang – Kabar meninggalnya Misnadeh (35) tahun warga Pulau mandangin di salah satu rumah sakit di kota Damam Arab Saudipada 12 Januari 2019 lalu, membuat simpang siuran Jenazah Almarhumah yang akan dikebumikan. Semakin lengkap penderitaan Ahmadi selaku suami Almarhumah Misnadeh dengan tidak adanya bantuan kemanusian dari pemerintah Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Berdalih dengan alasan karena Pemerintah Republik Kndonesia sudah mengeluarkan kebijakan moratorium terhadap TKI dan TKW, otomatis tidak ada pengiriman TKI maupun TKW ke Luar Negeri.

Saat awak media mengkonfirmasi Ahmadi diruangan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dijalan taman Pejambo Jakarta Pusat, terkait Jenazah almarhumah istrinya, dirinya mengatakan singkat.

“Alhamdulillah, masalah jenazah Almarhumah misnadeh (istrinya) sudah selesai, kami sekeluarga ihklas sepakat dikebumikan di Saudi Arabia,” jelasnya ahmadi.

Rifai Sekjen LSM Lasbandra, juga berada di ruangan Kemenlu membenarkan apa yang disampaikan ahmadi tersebut, masalah jenazah almarhumah misnadeh betul sudah selesai dengan cara ke keluargaan.

“Saya pertemukan antara Keluarga almarhum, pihak seponsor dan PT. Hasilnya langsung disampaikan ke direktorat perlindungan WNI dan BHI di Kantor KEMENLU Jakarta Pusat. (umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here