Lakalantas Septor Vs Pejalan Kaki Meninggal Dunia Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Asahan

0
36
Personil kepolisian saat melakukan olah TKP

Prioritas.co.id, Asahan – Telah terjadi kecelakaan lalulintas antara pengendara sepeda motor dengan pejalan kaki , akibatnya keduanya meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi didusun II Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Kamis ( 10/06/2021) sore.

Ada pun yang meninggal dunia pengendara sepeda motor bernama Arbi Setiawan (20) , warga dusun II Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja dan pejalan kaki Siti Mariem (78), warga Dusun II Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK, melalui Kanit Lantas Polres Asahan IPDA Muhammad Rony menerangkan kronologi kejadian.

” Semula sepeda motor Yamaha Vixion BK-6333-AEB yang dikendarai oleh Arbi Setiawan yang datang dari arah desa Teladan  menuju arah Desa Piasa ulu  dan sesampainya disekitar TKP dengan kondisi jalan lurus namun sedikit bergelombang,tidak ada terdapat rambu- rambu peringatan maupun rambu – rambu larangan, pada saat tersebut pengendara sepeda motor Yamaha vixon BK-6333-AEB yang bernama Arbi Setiawan diduga tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan adanya pejalan kaki yang bernama Siti Mariem yang berjalan menyeberang dari arah bahu jalan sebelah kanan  menuju bahu jalan sebelah kiri (arah desa piasa ulu)” terang Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Lantas Polres Asahan IPDA Muhammad Rony.

Lebih lanjut Kanit Lantas Polres Asahan IPDA Muhammad Rony menjelaskan ,  sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan pejalan kaki mengalami luka-luka berat dan meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan secara medis  di RSU Wira Husada Kisaran dan pengendara sepeda motor Yamaha Vixon BK-6333-AEB bernama Arbi Setiawan juga mengalami luka berat dan meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan secara medis serta kendaraan  mengalami kerusakan ringan.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Lantas Polres Asahan IPDA Muhammad Rony menghimbau, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasian keluarga juga yang sedang menunggu di rumah” himbaunya, Jumat ( 11/06/2021).

Kami juga menyampaikan, agar pengendara lebih patuh terhadap peraturan lalulintas yang ada.

“Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran NO, keselamatan YES,”. (H.Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here