BumDes Mekar Maju Mulyo Juara Tingkat Provinsi Jatim

0
148
Camat Tajinan Sri Pawening.

Prioritas.co.id.Malang – Atas kerja semua pihak dan dukungan Muspika Kecamatan Tajinan serta Pemkab Malang, Bumdes Mekar Maju Mulyo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang menjuarai tingkat Provinsi Jawa Timur bidang pertanian.

Menurut Camat Tajinan Sri Pawening menuturkan, keberadaan dan kemajuan Bumdes di wilayah Kecamatan Tajinan tidak lepas dari peran serta semua pihak, dari Pemkab Malang maupun DPRD Kabupaten Malang.

“Keberhasilan BumDes dalam meraih keberhasilan tidak bisa di lepaskan dari peran serta semua pihak, baik itu Eksekutif maupun Legislatif dalam memberikan bimbingan dan sosialisasi pada BumDes. Seperti hari ini di Pendopo Kecamatan Tajinan di laksanakan sosialisasi BumDes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Camat Tajinan Rabu siang (9/6/21).

Anggota DPRD Kabupaten Malang bersama undangan.

Di Kecamatan Tajinan, ada 12 Desa yang sudah melaksanakan berbagai aneka usaha milik BumDes dan PNPM dengan simpan pinjam yang seluruh nya terdaftar di Kementrian Perdagangan.

“Alhamdulillah di Kecamatan Tajinan seluruh Bumdes dan sejenis PNPM simpan pinjam sudah terdaftar pada kementrian perdagangan,” terang Camat Tajunan.

Ada 7 BumDes yang meraih juara tingkat Provinsi Jawa Timur yang di laksankn oleh akadirmisi, “Nanti para BumDes yang meraih juara di Provinsi di kirim ke tingkat Nasional, mohon dukungan doa restu supaya nanti bisa mewakili kabupaten Malang mengharumkan nama baik kabupaten Malang,” terangmya.

Dalam sosialisasi, Muspika Tajinan minta peran serta dukungan dari anggota dewan yang hadir pada sosialisasi tersebut.

Mendengar masukan dan keluhan masyarakat desa yang nantinya dapat menjadi masukan untuk menentukan kebijakan dalam mensukseskan visi misi Malang Makmur.

“Dengan hadirnya DPRD di sini nanti sebagai bahan untuk membuat kebijakan di tingkat Kabupaten, bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat sesuai visi misi bapak Bupati yaitu malam makmur jadi jangan hanya datang formalitas tapi harus benar-benar ada tindak lanjut,” pinta Camat Tajinan.

Camat Tajinan berharap kehadiran anggota dewan Kabupaten Malang memberikan solusi dan dukungan demi kesejahteraan masyarakat di Desa.

“Harapan saya itu supaya ada satu desa di kabupaten Malang khususnya di kecamatan tajinan ini dengan adanya program DPRD antar kecamatan-kecamatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan jadi bukan hanya diskusi kemudian berhenti tapi ada tindak lanjut yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Camat Tajinan.

Hadir pada acara tersebut, Fitri Yuhana Anggota Komisi II, Tutik Yunarni Ketua Komisi III, Wahyu Indriyanti Anggota Komisi II, sudarman Anggota Komisi III, Kepala desa se Kecamatan Tajinan, DPMD Kabupaten Malang, perwakilan BumDes, pendamping desa dan Muspika Kecamatan Tajinan. (YOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here