Masyarakat Karangploso dan Dau Minta Dewan Ada Sekolah Menengah Atas di Wilayahnya

0
95
Indra Camat Karlos.

Prioritas.co.id. Malang – Dua Kecamatan yang berbatasan dengan Kota Malang dan Kota Batu selama ini tidak memiliki sekolah tingkat menengah, apalagi dalam sistem zonasi seperti saat ini masyarakat di kedua wilayah di Kabupaten Malang banyak sekolah di sekolah swasta, untuk itu saat sosialisasi di Kecamatan Karangploso, Rabu (2/6/21), warga meminta Dewan mencari solusi dan berkoordinasi dengan Pemkab Malang agar ada realisasi pembangunan sekolah tingkat atas.

Menurut Wakil Ketua DPRD kabupaten Malang, Sodikul Amin, pada saat Kunjungan di Kecamatan, warga meminta Dewan untuk mengakomodir permintaan warga Dalam sosialisasi tadi meminta di bangun gedung sekolah SMA atau SMK, “kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan meskipun kita tahu SMA atau SMK ini kan sudah bukan kewenangan kita, tetapi kita harus membantu mencari solusi karena Kecamatan Dau dan Karangploso dihimpit oleh dua kota yaitu Kota Malang dan Kota Batu. apalagi dengan sistem zonasi itu kan kita nggak ingin masyarakat kita itu kesulitan untuk memperoleh pendidikan,” kata Sodikul Amin di Pendopo Kecamatan Karangploso.

Dewan akan berupaya maksimal untuk mewujudkan permintaan masyarakat Karangploso dan Dau untuk memiliki Sekolah Menengah Atas di wilayahnya.

“Kami akan berupaya maksimal untuk merealisasi keinginan masyarakat tadi, dan itu bagian dari wujud pendidikan yang merata dan dapat di nikmati oleh masyarakat, mudah mudahan atas doa para warga ke dua wilayah tersebut keinginannya dapat terwujud,” tandas Amin.

Hal yang sama juga di ungkapkan Camat Karangploso Indra , terkait belum adanya lembaga pendidikan setingkat SMA atau SMK di dua wilayah, Kecamatan Dau dan Karangploso, Indra mengatakan, akan mengusulkan ke Dinas Pendidikan yang kekurangan lahan untuk pembangunan sekolah menengah atas.

“Pihaknya akan mengusulkan pada Pemerintah, agar mempergunakan tanah fasilitas umum milik perumahan yang telah di serahkan pada Pemkab Malang untuk di jadikan lahan pembangunan gedung baru untuk sekolah SMA atau SMK, mudah mudahan kinginan masyarakat Karangploso dan Dau memiliki sekolah SMK maupun SMA dapat terwujud,” kata Camat Karangploso singkat. (YOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here