Sukseskan Pemilu 2019 Lapas Lahat Rekam Cetak E-KTP

0
312

prioritas.co.id. LAHAT -Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat laksanakan Perekaman KTP-el kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA kabupaten Lahat ,Kamis ( 17/1/2019). Tampak hadir Kepala Dinas Dukcapil Yhon Tito SH MH, Tabrani Kabid pelayanan dan pendaftaran penduduk beserta staf yg melakukan perekaman, ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsah Spd mpd, staf KPU Lahat dan M Faikar SH Kabid tata usaha/humas Lembaga Pemasyarakatan kabupaten Lahat Sumatera Selatan .

Kepala Dinas Dukcapil Lahat Yhon Tito SH MH mengatakan jemput bola perekaman KTP-el ini di lakukan serentak di Lapas /Rutan se-Indonesia dari tanggal 17,18 dan 19 Januari 2019 , katanya .

Ada pun Warga binaan klas II A Lahat yang melakukan 51 orang , Dari hasil pendataan 14 perekaman baru dan 37 yang hilang KTP . Perempuan 2 orang dan laki laki 49 orang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Herman saweran Bc Ip SH MH , melalui kabid tata usaha/ humas M Faikar SH mengapresi Dukcapil Lahat yang jemput bola dalam perekaman KTP-el Alhamdulillah warga binaan lapas kelas IIA Lahat telah melakukan pendataan dan untuk kegiatan ini di lakukan serentak, katanya.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Lahat mengikuti perekaman data kependudukan untuk mendapatkan KTP-el Perekaman data serentak ini dilakukan untuk melindungi hak pilih mereka dalam Pemilu 2019.

Faikar menambahkan, sebelum melakukan perekaman KTP-el Lapas Lahat sudah merekap data para napi yang telah memiliki identitas dan belum.Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah, karena ada beberapa napi yang baru saja masuk Lapas.

Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat per kamis (17/1/2019 ) berjumlah 445 orang ,jumlah tahanan 112 orang dan narapidana 333 orang . (Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here