Lahat Budayakan Gemar Membaca Menuju Sumsel Cerdas

0
553

Prioritas.co.id. LAHAT – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR ) kabupaten Lahat Sumatera Selatan di gelar Sumsel membaca tahun 2019 , dengan tema ” menuju Sumsel cerdas”, Selasa (15/1/2019). Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Drs Widodo , Hj Percha Leanpuri B Bus MBA ( Duta Literasi Sumsel) Asisten III Provinsi Sumsel Edward, Staf khusus Gubernur Sumsel Alparezi Panggarbesi , Pj Sekda kabupaten Lahat Drs Masroni ,Kasdim 0405 Lahat, Mayor Inf Mahlan Agusalim, Kepala Dinas Pendidikan Lahat Sutoko, Kepala Sekolah SMA, SMK Lahat , Guru dan pelajar SMA, SMK di kabupaten Lahat .

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Pj sekda Drs Masroni dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Hj Pearcha (Duta literasi), Kepala Dinas Provinsi beserta rombongan, Semoga kehadiran dengan rombongan dapat memotivasi guru dan siswa untuk gemar membaca .

Gerakan literasi sebagai pendukung untuk menumbuhkan semangat membaca
Gerakan literasi ini Sangat penting karena sebagai pelajar adalah kewajiban , mau sukses mulai dari membaca .

Sekda menambahkan peran perpustakaan sangat penting, bisa kita lihat dari pengunjung perpustakaan, mutu sekolah dapat di lihat dari perpustakaan dan laboratorium .

Duta literasi Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri mengatakan, kegiatan ini
Dalam rangka program pemerintah untuk menggalakkan pelajar untuk gemar membaca ,dengan tingginya masyarakat khususnya pelajar untuk membaca untuk kemajuan ujarnya .

Jadi untuk mencapai cita-cita ini di tunjang literasi , literasi ini bukan hanya membaca tapi Menulis, Mendengar dan Penyampaian ujarnya .

Dan saya sendiri mengawasi komunitas komunitas penggiat literasi yg ada di kabupaten Sumsel. Dan insyaallah nanti kita ada taman baca di setiap desa tambahnya .

Sementara Baslini Mpd kepala sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat yang sekaligus ketua MKKS Kabupaten Lahat mengatakan
budaya membaca buku adalah kebiasaan yang lambat laun semakin pudar dan ditinggalkan oleh masyarakat di tengah gempuran teknologi.

“Sosialisasi ini adalah peran pemerintah daerah dalam meningkatkan gemar membaca bagi penerus bangsa dan juga sebagai kegiatan positif dimana sudah jarang dilakukan,” katanya.

Mari tingkatkan tumbuh kembangkan lagi budaya baca di masyarakat khususnya pelajar untuk kecerdasan bangsa .

Pada kesempatan itu juga di bagikan Lima unit sepeda kepada pelajar bantuan dari Gubernur Sumsel. (Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here