PMI Cabang Muba Dituding Enggan Berpartisipasi Dalam Program Pencegahan Covid 19

0
49

 

Prioritas.co.id.muba – Ketika pemerintah dengan sejumlah stake holder tengah bertungkus lumus meredam dan meminimalisir wabah pandemi Covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kabupaten Muba terkesan cuek. Jangankan untuk berperan aktif, ketika dimintapun organisasi ini tak merespon permintaan peran serta dalam kegiatan yang notabene merupakan fokus pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya sangat kecewa dengan Palang Merah Indonesia, Cabang Muba yang tidak proaktif dalam menjalankan tugas sosialnya. Bahkan ketika Sejak 10 hari H – 1 saya mengajukan Surat permohonan pinjam pakai peralatan dan petugas PMI untuk mentaati pertokes pada sebuah acara Resepsi Minggu (4/4/2021) mereka tak merespon sama sekali,” kata Kurnaidi Ketua Persatuan Ormas Muba yang merupakan bagian dari tim satgas penanggulangan Covid-19 di Muba, (5/4/2021).

Menurut Kurnaidi, sebagai bentuk keseriusan nya, surat itu diantarnya sendiri,lansung ke sekretarit PMI dan sebelumnya saya kirim lewat pesan singkat Washap pihak PMI namun sampai pada hari H petugas dan peralatan dari PMI Muba tidak ada yg datan sementara H- 3 dan 2 juga sudah saya tlpn secara pribadi ke pihak PMI sampai acara selesai peralatan dan petugas PMI yang diminta tidak ada yang nongol.

“Jadi atas nama warga kelurahan Mangun Jaya sangat Kecewa atas sikap PMI Muba yang yang tidak proaktif menjalankan  tugas sosial sebagai mana Nama Besar PMI Muba yang tersohor itu.. Padahal kita tahu penanganan Covid-19 merupakan atensi pemerintah pusat maupun daerah,” pungkas nya. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here