Pastor Yustinus : Kehadiran Binmas Noken di Sugapa membuat suasana tenang, Kami sangat Senang

0
127

Prioritas.co.id, JAKARTA – Personil Binmas Noken Polri Ops.Nemangkawi 2021 Ipda Ariesandi Tancoma bersama Ipda Engel Mayor menyambangi salah satu tokoh agama di Kabupaten Intan Jaya Pastor Yustinus Rahangiar dilanjutkan mengunjungi gereja Paroki St Mikael bilogai yang sebelumnya pernah diisukan banyak warga yang mengamankan diri berlindung dari gangguang kelompok bersenjata di gereja tersebut.

“Saya berterimakasih atas kehadiran Binmas Noken memberikan bantuan untuk masyarakat di Intan jaya terutama yang paling dibutuhkan itu untuk anak-anak kita yaitu trauma healing. Hidup mencekam itu sudah terjadi berulang kali di sini di Sugapa, tapi karena kehadiran tim binmas noken membuat acara yang membuat senyuman kembali di wajah anak-anak kita, selain itu ada kegiatan kerja bakti dan olahraga, menurut saya itu sangat berarti dan sangat diterima masyarakat “, Pastor Yustinus.

“Kami bersyukur situasi saat ini berangsur pulih, kami harap kondisi seperti ini tetap terjaga hingga roda perekonomian dan pemerintahan berjalan seperti semula. Untuk saat ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang mengamankan diri di gereja. Menjelang perayaan Hari Raya Paskah, pemuda-pemuda disini bersiap menyambut hari besar tersebut. Saya sangat mendukung kegiatan Binmas Noken, saya harap kegiatan seperti ini berlanjut dan mungkin bisa dikembangkan terutama di bidang pemberdayaan masyarakat”, tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut terbukti bahwa isu yang beredar adanya warga yang mengamankan diri di Gereja adalah berita “Hoax” semata, masyarakat Intan jaya sangat mencintai kedamaian dan haus akan pembangunan.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here