Kapolres Muba Pimpin Sertijab Kapolsek Sekayu, Iptu M Firdaus Akib SE Gantikan AKP Ade Nurdin SH

0
174

Prioritas.co.id.muba – Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Erlin Tangjaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sekayu di lapangan Apel Mapolres Muba, Kamis (1/4/2021). Dalam Sertijab tersebut Kapolsek Sekayu yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Ade Nurdin,SH, digantikan Iptu M Akib Firdaus SE. Ade Nurdin mendapat tugas baru bergabung dalam Fit PAM Obvit Polda Sumsel.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya,SH.SIK. dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan, alih tugas dalam lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa dilakukan khususnya dalam rangka pembinaan karir para perwira.

Pada kesempatan tersebut secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Musi Banyuasin Erlin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKP Ade Nurdin SH atas pengabdian dan dedikasinya. Sebagaimana diketahui, Ade Nurdin telah melaksanakan tugas sebagai , Kapolsek Sei Keruh, bertugas di Satlantas Polres Muba dan terakhir sebagai Kapolsek Sekayu.

” AKP Ade Nurdin telah berjasa dalam mendampingi saya dalam membantu tugas sehari-hari mengawal Kamtibmas di wilayah Polres Musi Banyuasin. Banyak hal yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Muba Oleh sebab itu Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya.” kata Kapolres.

Kepada Iptu M. Akib Firdaus, SE. Erlin mengucapkan selamat atas jabatan promosinya sebagai Kapolsek Sekayu yang baru selamat datang selamat dan selamat bertugas di Polres Musi Banyuasin.

“Saya berharap Saudara dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Muba dan saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, agar melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang positif yang dilakukan oleh pejabat lama. Dan dia memberikan beberapa penekanan kepada pejabat baru beserta anggota. Dimana diketahui bahwa perintah Bapak Kapolda Sumsel saat ini yaitu masalah Karhutlah dan masalah ancaman pandemi covid-19 ini yang membutuhkan dukungan penuh dari semua pihak.

Seperti diketahui bahwa masalah covit-19 ini sudah menyebar kemana-mana khususnya di Musi Banyuasin, maka dengan ini Kapolres juga memerintahkan untuk terus dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protocol Kesehatan serta menghindari kerumunan sehingga terhindar dari covit 19

“Berikan pemahaman serta kesadaran kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin tentang acara hiburan pernikahan dan lain-lain yang sering terjadi di hari-hari libur sabtu maupun Minggu yang mana hal tersebut mengundang masyarakat untuk hadir dan bisa menyebabkan terjadinya kerumunan dan peningkatan penyebaran covid-19,”perintah Kapolres.

Dia meminta agar segera turun ke lapangan dan menghimbau warga masyarakat bersama-sama personil untuk selalu menjaga protocol Kesehatan mematuhi himbauan dari pemerintah.

pengalaman dan kemampuan yang dimiliki ini sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Tidak salah dalam melakukan Tindakan, mengambil keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab,” tutup Kapolres Muba. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here