SD Muhammadiyah Gisting Wisuda Angkatan ke 2

0
257

 

Prioritas.co.id, Tanggamus — Sekolah Dasar Muhammadiyah Gisting terletak di Jalan Irigasi Gisting Bawah Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, menyelenggarakan Wisuda Tahfiz Angkatan ke-2 Tahap Satu bagi Siswa kelas VI, Acara ini dilaksanakan di gedung sekolah SD Muhammadiyah Gisting dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kamis, (01/04/2021).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting, Ketua Majlis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Gisting, Orangtua/ wali siswa dan peserta wisuda, serta dewan guru dan karyawan SD Muhammadiyah Gisting.

Kadar Pawitan, S.Pd.I selaku ketua panitia pelaksana wisuda tahfiz menjelaskan bahwa setelah dilakukan murajaah selama kurang lebih dua bulan terdapat 33 anak yang diwisuda pada hari ini, 17 putra dan 16 putri. Wisuda ini dilaksanakan kali kedua di SD Muhammadiyah Gisting dan ini merupakan wisuda tahap pertama dari dua tahap yang direncanakan untuk angkatan kedua ini.

Dan berharap dengan terlaksananya wisuda tahfiz ini dapat memotivasi anak-anak untuk semakin dekat dalam berinteraksi dengan al-Qur’an sehingga akan lahir generasi Qurani di masa mendatang, Ungkapnya.

Kepala SD Muhammadiyah Gisting Uswatun Mardiyah, S.Pd.SD.,MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta wisuda juz 30 semoga kelak di akherat dapat memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya.

Walaupun pandemi mewabah tetapi kegiatan ini masih dapat terlaksana, ini membuktikan kerjasama yang baik pihak sekolah dan orang tua. Tanpa bantuan dan kerjasama orang tua mustahil kegiatan ini dapat terwujud, Ujarnya.

Juga Guru-guru yang telah membimbing siswa dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh, serta seluruh panitia yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya demi terlaksananya kegiatan ini.

Diakhir kata beliau berpesan kepada peserta yang diwisuda hari ini untuk menjaga hafalan  dan melanjutkan menghafal juz Al-Quran yang lain. Insya Allah kalian akan menjadi manusia yang terbaik sebagaimana sabda Nabi Muhammad: Sebaik-baik manusia diantara kamu adalah yang mempelajari Al-Quran dan Mengamalkannya, Harapannya.

Kedua:  Teruslah menutut ilmu, khususnya ilmu agama Barang siapa yang menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga. Ketiga: Jaga nama baik diri kalian, keluarga, dan sekolah dimanapun  berada. Keempat: Jangan banyak bermain Game karena dapat membuat kita terlena. Dan Terakhir jangan tinggalkan shalat.

Fadloil, M.Ag wakil dari orangtua siswa SD Muhammadiyah Gisting mengucapkan terimakasih kepada SD Muhammadiyah Gisting yang telah membimbing anak-anak dengan Al-Qur’an. Dia juga menjelaskan pentingnya anak-anak mengenal Al-Qur’an: agar anak dapat menjaga perilaku mereka, agar anak selalu mengikuti jalan lurus seperti lebah yang selalu taat kepada Allah dan banyak memberikan manfaat. Dengan anak-anak menghafal Al-Qur’an akan membuat anak semakin cerdas, Kilahnya.

Majlis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting Munzir Thohir, S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi siswa SD Muhammadiyah yang telah mampu menghafal juz 30 serta menghimbau kepada orang tua untuk ikut juga menghafal. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah membimbing siswa untuk mengahafal dan juga orang tua yang telah membimbing di rumah.

Prosesi wiuda ditandai dengan penyematan selempang peserta wisuda oleh Kepala SD Muhammadiyah Gisting Uswatun Mardiyah, S.Pd.SD.,MM dan peyerahan sertifikat kelulusan oleh Mahmudi selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here