Satlantas Polres Asahan Bersiap Terapkan Tilang Elektronik

0
2225

 

Prioritas.co.id, Asahan – Satlantas Polres Asahan lagi bersiap untuk menerapkan Sistem tilang Elektronik atau Elecktronic Trafic Law Enforcement ( ETLE ) di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Asahan AKP.Jodi Indrawan SIK saat ditemui di ruang kerjanya.

” Saat ini kita masih mempersiapkan perlengkapan nya , mulai sarana dan prasarannya piranti lunak maupun piranti kerasnya ” ungkap AKP. Jodi Indrawan SIK , Jumat ( 26/03/2021)

Lebih lanjut Kasatlantas Asahan menyebutkan kepada warga Asahan jangan khawatir dulu karena pihaknya belum secara resmi menerapkan program ETLE tersebut.

” Nanti ada tahapan sosialisasi setelah launching, akan ada tahapan uji coba selama 30 hari . Setelah itu baru kita lakukan tilang Elektronik dengan diawasi kamera CCTV ” terang Kasatlantas Polres Asahan AKP.Jodi Indrawan SIk

Untuk saat ini ada dua titik CCTV yang diberlakukan yaitu di simpang Mesjid Raya dan simpang Katarina. Nanti pelanggaran yang akan ditindak tidak menggunakan helm dan menerobos lampu merah. Diperkirakan akhir April akan dilaunching kan sistem tilang Elektronik.

” Kepada seluruh masyarakat Asahan kami himbau agar tetap menggunakan helm dan tidak menerobos lampu merah, agar masyarakabt bisa sadar dalam tertib berlalulintas tanpa harus ada polisi dijalan dan agar tetap mengutamakan keselamatan ” himbau AKP. Jodi Indrawan SIK. ( H.Sinaga )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here