Kampung Tangguh Nusantara Pekon Siliwangi Diresmikan

0
46

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Siliwangi, kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu diresmikan (Launching), Jumat (26/3/21) pagi.

Dalam sambutannya, kepala Pekon Siliwangi Maryono, SE menjelaskan, dibentuknya kampung Tangguh Nusantara guna mendorong kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi dampak wabah Covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Menurutnya, KTM merupakan salah satu program pemerintah guna dilaksanakan disetiap pekon.

” Semakin kita menjaga kesehatan kedepannya semakin baik, “ucapnya.

Maryono berharap dengan adanya KTN ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mendisiplinkan masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru, serta membangkitkan aksi solidaritas dari masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

” Untuk itu, diperlukan sinergitas bersama untuk menyukseskan KTN sebagai sarana memberikan pemahaman dan pembudayaan protokol kesehatan kepada masyarakat, terlebih saat memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari, “ujar Maryono.

Ditambahkan Maryono, dirinya berharap KTN ini tidak hanya dimaknai sebagai acara seremonial belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat karena program ini sebagai bentuk respons pemerintah atas kekhawatiran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di mana telah terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi dan ditakutkan akan mengganggu stabilitas keamanan.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikannya pekon Siliwangi sebagai KTN di pekon kami Covid-19 bisa segera berakhir. Mudah-mudahan dengan kekompakan dan upaya kita bersama, pelaksanaan KTN di sini dapat berjalan kondusif seperti yang diharapkan, “tandasnya. (Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here