Pekon Giritunggal Bentuk Kampung Tangguh Nusantara, Hari ini Diresmikan

0
93

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Upaya penanganan pencegahan virus Covid-19 di kecamatan Pagelaran Utara terus dilakukan.

Pekon Giritunggal misalnya, dalam pemutus matarantai penyebaran Covid-19 sekeligus memberikan edukasi pemahaman terkait penanggulangan secara mandiri sekaligus mengarahkan satu kesatuan elemen masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi dampak yang ditimbulkan akibat dimasa pandemi yang belum juga berakhir. Berlandaskan kemandirian masyarakat, hari ini pekon Giritunggal tersebut melaksanakan Launching atau peresmian Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang bertujuan mengantisipasi dampak serta pencegahan yang ditimbulkan akibat Covid-19 sekaligus membangkitkan kembali semangat kesadaran masyarakat akan pentingnya mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Launching diresmikan secara langsung oleh Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE.

Rohadan berharap, dengan diresmikannya Kampung tangguh Nusantara di Pekon Giritunggal terciptanya lagi kemandirian masyarakat setempat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada berdasarkan anjuran pemerintah.

” Tidak hanya penanganan Covid-19. Dengan diadakannya program pemerintah melalui KTN warga masyarakat dituntut untuk terus berupaya melakukan berbagai hal positif untuk menghadapi berbagai persoalan dimasyarakat seperti, ketahanan pangan, keamanan dan lain sebagainya yang terkait dimasa pandemi Covid-19, ” imbuh Rohadan.

Kanit Binmas Polsek Pagelaran Aipda Asep Hendra, mewakili Kapolsek Pagelaran Akp Syafri Lubis, SH mengatakan, program KTN merupakan program Nasional yang dilaksanakan di berbagai Desa di seluruh Indonesia.

Untuk itu Asep meminta, pada pelaksanaan KTN yang telah dilaunching bisa berjalan semestinya.

” Kepolisian Sektor Pagelaran khususnya akan selalu berada ditengah masyarakat dan selalu siap mendukung pelaksanaan KTN. Pelaksanaan KTN merupakan program wajib dilakukan di masing-masing pekon dikecamatan pagelaran Utara ini kusisnya yang pada intinya bertujuan untuk penanganan Penanggulangan serta pencegahan Covid-19. Dengan sudah didirikannya posko dengan berbagai perlengkapan yang ada, mudah-mudahan pelaksanaan KTN di Giritunggal ini bisa berjalan dengan lancar sehingganya niat masyarakat atas anjuran pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19 bisa berjalan dengan sukses sehingganya massa pandemi ini cepat berakhir, ” terang Asep Hendra.

Hal yang sama disampaikan kepala Pekon Giritunggal Rokiyat Robani. Dalam penyampaiannya Rokiyat meminta masyarakat Giritunggal untuk sepenuhnya mendukung pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara. Dengan didirikannya berbagai posko KTN, Rokiyat berharap bisa berjalan dengan penuh kesadaran.

” Dimassa pandemi mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mencari solusi terbaik agar masa pandemi Covid-19 bisa berahir, ” singkat Rokiyat Robani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE, Danposramil Pagelaran Utara Peltu Yoyos Suwondo, Mewakili Kapolsek kanit Binmas Polsek Pagelaran Polres Pringsewu Aipda Asep, mewakili Kapolsek sektor Pagelaran Utara Aiptu Deki S, mewakili KAUPT Pagelaran Utara Erwin, Kepala Pekon Giritunggal Rokiyat Robani, Babinsa Sertu Satwa, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Yudi,S, Bripka Anwar, Bripka Indra, Aipda Syahrial, satgas KTM pekon Margosari, pendamping Desa, beserta tokoh masyarakat yang hadir dan mewakili. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here