Kampung Tangguh Nusantara Pekon Margosari Diresmikan

0
131

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) di Pekon Margosari, kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dilaunching/diresmikan, Jumat (19/3/21).

Pelaksanaan Launching dibuka langsung oleh camat Pagelaran Utara Rohadan, SE, yang sekaligus meresmikan KTM tersebut.

Dalam sambutannya Rohadan menyampaikan bahwa, pelaksanaan KTN tidak hanya terfokus pada kegiatan pencegahan Covid-19 tetapi, masih ada lagi kegiatan yang perlu diperhatikan pada pelaksanaan KTM.

” Saya meminta agar kegiatan KTM mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, diperlukannya kordinasi dari berbagai pelaksana supaya pelaksanaan KTM di Pekon Margosari berjalan lancar, ” ujar Rohadan.

Sementara itu, mewakili Kapolsek Pagelaran Akp Syafri Lubis, SH, Kanit Binmas Polsek Pagelaran Aipda Asep Hendra menuturkan, disepanjang tahun 2021 diwajibkan untuk mengaktifkan kembali gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 di setiap pekon yang dibiayai 8% dari Dana Desa.

” Kita Anggap Pekon Margosari adalah rumah kita. Mari kita aktifkan kembali gugus tugas Covid-19. Saya harap agar gugus tugas di pekon Margosari yang sempat mogok agar bisa diaktifkan kembali. Itu semua merupakan anjuran dari pemerintah untuk kepentingan kita bersama dalam menanggulangi dan pencegahan Covid-19, “pinta Asep.

Senada disampaikan Danposramil Pagelaran Utara Peltu Yoyos Suwondo. Dikatakannya, Mari masyarakat serta berbagai elemen untuk bersama-sama kita dukung dan laksanakan KTM dengan penuh semangat sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. Terkait memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan kita sehari-hari, mudah-mudahan massa pandemi Covid-19 ini bisa berahir sehingga nantinya perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.

” Mari kita dukung pelaksanaan KTM. Dengan kegiatan ini pekon menjadi tangguh dalam kemandirian serta apa yang menjadi mekanisme pelaksanaannya bisa berjalan lancar atas dukungan dari berbagai elemen yang ada, ” imbuh Yoyos Suwondo.

Sementara itu Kepala pekon Margosari Syahidil Ghofur mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama mensukseskan program KTM yang dilaksanakan di pekon Margosari.

” KTN merupakan program wajib pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mari kita sukseskan program ini dengan menerapkan prokes yang ada. Terkait KTN, pekon Margosari berbagai posko sudah didirikan sehingganya kita berharap program KTN ini dapat berjalan sukses atas dukungan kita semua, ” imbuh Syahidil Ghofur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE, Danposramil Pagelaran Utara Peltu Yoyos Suwondo, Mewakili Kapolsek kanit Binmas Polsek Pagelaran Polres Pringsewu Aipda Asep, mewakili Kapolsek sektor Pagelaran Utara Aiptu Deki S, mewakili KAUPT Pagelaran Utara Erwin, Kepala Pekon Margosari Sahyhidil Ghofur, S.pd,i, Babinsa Sertu Satwa, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Yudi,S, Bripka Anwar, Bripka Indra, Aipda Syahrial, satgas KTM pekon Margosari, pendamping Desa, beserta tokoh masyarakat yang hadir dan mewakili. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here