Kampung Tangguh Nusantara Pekon Kamilin Dilaunching

0
51

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Kamilin, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar pemangku kepentingan, untuk menciptakan Kabupaten Pringsewu khususnya menjadi zona hijau.

Dengan terbentuknya Kampung tangguh ini diharapkan warga pekon Kamilin memiliki kemandirian, kemandirian dalam menghadapi setiap ancaman dari luar termasuk juga ancaman wabah virus covid-19.

Pesan arahan tersebut disampaikan kepala Pekon Kamilin Hi Jupri pada pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Nusantara di Pekon setempat, Rabu (17/3/21) dinihari.

Lanjutnya, kemandirian tersebut mencakup bidang Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk berbagai sarana dan prasarananya.

“ketika situasi terburuk itu datang Pekon Kamilin ini sudah siap sehingga tidak perlu mengharap bantuan dari Pekon tetangga, dari pemerintah di atasnya sehingga mereka sudah lebih siap,” urainya Juprik.

Sambungnya, adanya Kampung Tangguh di Pekon Kamilin diharapkan guna percepatan penanganan covid-19, mencegah penyebaran virus corona sekaligus penanganan warga yang positif covid-19 untuk mempercepat penyembuhan dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

” dengan adanya kampung tangguh bisa meningkatkan kesadaran dan rasa gotong royong masyarakat terhadap situasi lingkungan ditengah pandemi Covid 19, baik dalam hal kesehatan, keamanan lingkungan dan pangan, “tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE, Danpos Ramil Pagelaran Utara Peltu Yoyos Suwondo, Kapolsek Pagelaran diwakili Kanit Binmas Aiptu Yosep, KA UPT Puskesmas Pagelaran Utara Meliyana Indra Wati, Babinsa, Kepala Pekon Kamilin Hi Jupri, bhabinkamtibmas beserta tokoh masyarakat. (DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here