Tim Wasev TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0213/Nias

0
135
Tim Wasev dipimpin Kolenel Inf Agustinus saat disambut dengan tarian Maena Nias atau Tarian Tradisional khas Nias saat berkunjung ke lokasi TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 0213/Nias.

Prioritas.co.id.Gunungsitoli – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Angkatan Darat meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021 Kodim 0213/Nias yang berada di Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu-Gawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Selasa (16/3/2021)

Kunjungan tim Wasev dipimpin Kolenel Inf Agustinus Setia Budhi Soepijo selaku Inspektur Utama Bendahara Inspektorat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Irutben Itpusterad), didampingi Mayor Arh Yaya Suhaya, Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosial Budaya Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung dan Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD 110 Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, dan Perwira Seksi (Pasi) Komsos Korem 023/KS, disambut dengan tarian Maena Nias atau Tarian Tradisional khas Nias sebagai penghormatan dan ucapan selamat datang.

Kehadiran kami disini adalah untuk memastikan proses kegiatan pelaksanaan TMMD ke110, serta melihat perkembangan sekaligus melakukan evaluasi program TMMD ke 110 yang berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu-Gawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, melalui program ini TNI sudah membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Ditambahkannya kegiatan TMMD adalah salah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Oleh sebab itu Kolenel Inf Agustinus Setia Budhi Soepijo mengajak semua masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu-Gawu Bouso agar sama-sama bergotong -royong untuk menyelesaikan program TMMD ini tepat pada waktunya.

“Dalam laporan yang telah saya terima, program fisik maupun non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0213/Nias regular 110 tahun 2021 di Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu-Gawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli ini sudah mencapai 60 persen hingga 70 persen. Makanya saya cek langsung perkembangannya, “ kata Kolenel Agustinus.

Ia juga merasa senang melihat perkembangan dan kemajuan insfrastruktur yang tengah dikerjakan oleh prajurit TNI bersama masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu-Gawu Bouso melalui program TMMD Kodim 0213/Nias.seraya mengajak prajurit menjaga kesehatan mengingat adanya pandemi yang belum reda.

“Jangan sampai terhenti. Tetap semangat hingga pengerjaan yang diamanahkan kepada kita ini cepat selesai dan semoga kegiatan ini juga menjadi seleksi nasional di Mabes TNI. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli, masyarakat dan anggota Satgas yang telah bersinergi sehingga sasaran fisik bisa terlaksana dan dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan Selain melihat lokasi pengerjaan, rombongan juga melakukan kunjungan ke lokasi pembukaan Jalan di Desa Loloana’a Lolo. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here