Kekompakan Prajurit dengan Masyarakat di TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias

0
139
SATGAS TMMD ke 110 Kodim 0213/Nias bentuk sinergitas kepada masyarakat.

Priroitas.co.id.Gunungsitoli – Kekompakan Prajurit dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah terus terjaga dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0213/Nias di Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Minggu (14/03/2021)

Berkat kekompakan, capaian pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik banyak mengalami kemajuan hingga saat ini TMMD Ke110 yang dilaksanakan di Desa Loloana’a menuju Desa Gawu-gawu Buosa.

Sejauh ini semua berjalan dengan baik. Tentu personel di lapangan bekerja keras sekalipun hari Minggu atau hari libur Satgas tetap bekerja keras agar sasaran fisik program TMMD ke-110 ini seperti pembukaan badan jalan 6.000 Meter dengan lebar 8 meter dan pembuatan parit jalan 12.000 Meter serta kegiatan Non fisik lainnya dapat selesai sesuai yang di rencanakan ungkap Danki SSK Letda Inf Fadahusi Zega.

Lebih lanjut Letda Inf Fadahusi Zega mengatakan bahwa seberat Apapun Pekerjaan itu,Tapi kalau di kerjakan secara bersama dengan kegigihan gotong royong dengan Kemanunggalan TNI Dan rakyat akan terasa ringan dan hasilnya pun baik akan baik.

“Kebersamaan inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat, selain meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat juga meningkatkan sinergitas antar Instansi terkait”. Ujarnya.

Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Sinergitas Aparat TNI, Polri, Pemda dan seluruh Komponen masyarakat merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara. “Diharapkan dengan adanya rasa kebersamaan dalam kegiatan ini bisa meningkatkan rasa saling bahu membahu,”Pungkasnya.

Selama TMMD berlangsung, personel TNI menginap di rumah orang tua asuh di desa tersebut untuk melaksanakan pekerjaan hingga rampung sesuai jadwal.

Tampak Mayarakat dengan senang hati dengan keberadaan personel Satgas TMMD ke110 ini tinggal di rumah dan menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang turut membantu pelaksanaan TMMD. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi TNI karena apa yang dilaksanakan saat ini didukung penuh oleh masyarakat.

Semua personel Satgas merasa bersemangat melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik sehingga hasilnya membawa manfaat besar bagi masyarakat. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here