Sembilan Tahun Melawan Penyakitnya, Kini Anisa Rahmadani Hanya Terbaring Di Tempat Tidur Butuh Perhatian Pemkab Asahan

0
169
Anisa Rahmadani terbaring ditempat tidur butuh Perhatian Dari Pemkab Asahan

Prioritas.co.id, Asahan  – Anak diusia 17 tahun biasanya banyak menghabiskan waktu bersama temannya untuk bermain .Dimana diusia tersebut bisa dikatakan memasuki masa dewasa.

Tapi tidak dengan seorang remaja putri, yang ada di Asahan ini dia adalah Anisa Rahmadani, anak dari pasangan Yuswandi dan Verawati Sinaga. Lebih tepatnya tinggal di Dusun I Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan.

Sudah sembilan tahun lamanya, ia harus melawan penyakit yang dideritanya, diketahui remaja putri tersebut mengalami penyakit gagal ginjal. Remaja putri ini merupakan anak ketiga dari enam bersaudara ini diketahui sudah mengalami penyakit semenjak kelas 5 SD.

” Sudah sembilan tahun lamanya adek ini melawan penyakitnya, dulu waktu SD mengalami Gejala Ginjal Bocor, sampai terakhir dari hasil diagnosa dokter mengatakan bahwa Anisa mengalami Gagal Ginjal ”  sebut Rahmat Hidayat selaku Tokoh Pemuda Silau Laut, Minggu ( 28/02/2021).

Akibat dari penyakit yang dialami oleh Anisa Rahmadani, akhirnya ia harus berhenti dari sekolahnya. Karena semenjak mengalami sakit, setiap Anisa kecapean penyakitnya pun kambuh.

Rahmat menjelaskan saat ini Anisa Rahmadani hanya bisa tertidur ditempat tidur, tidak bisa beraktivitas layaknya seperti remaja putri yang seusianya. Sangat memprihatikan kalau melihat keadaan yang dialami oleh remaja putri tersebut.

” Kini ia hanya terbaring ditempat tidurnya, tidak bisa beraktivitas seperti orang – orang biasa. Sudah setahun ini semua aktivitas nya hanya dilakukan ditempat tidur sambil terbaring , karena untuk duduk saja sudah tidak sanggup” jelas nya

Menurut Rahmat Hidayat bahwasanya selama ini pihak keluarga  sudah membawa sianak berobat kesana kemari, tapi sampai sekarang belum berhasil sembuh. Dan ia berharap agar adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu keluarga mengobati untuk kesembuhan Anisa Rahmadani.

” Kami sangat berharap adanya uluran tangan semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk perhatiannya, supaya bisa membantu untuk pengobatan untuk kesembuhan Anisa Rahmadani , karena saat ini keadaannya betul – betul sangat memprihatikan ” harap Rahmat Hidayat.

( H. Sinaga )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here