Panitia Pilkakon Banyuwangi Minta Bersaing dengan Sehat Jangan ada Provokasi dan Money Politic

0
66

 

Zul Qarnain,S.Pd Ketua Pilkakon Pekon Banyuwangi

Prioritas.co.id, Pringsewu – Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak di Kabupaten Pringsewu akan digelar pada 24 Februari 2021 mendatang, termasuk diantaranya akan dilaksanakan ditiga pekon di Kecamatan Banyumas yaitu, pekon Banyuwangi, pekon Banjarejo dan pekon Sinar Mulia.

Untuk pekon Banyuwangi sendiri, rangkaian persiapan pelaksanaan pilkakon telah dilakukan oleh panitia setempat seperti, penyusunan anggota panitia pilkakon, mendirikan posko panitia pilkakon, tempat pemungutan suara hingga perlengkapan lainnya termasuk pencegahan Covid-19 alat pelindung diri-pun sudah siapkan.

Zul Qarnain,S.Pd, selaku ketua panitia pilkakon Banyuwangi mengungkapkan, di pekon Banyuwangi ada 5 orang yang akan bersaing pada pilkakon kemudian ada 7 tempat pemungutan suara (TPS) dan sebanyak 3193 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurut Zul Qarnain, di pekon Banyuwangi sebelumnya ada 6 orang yang mencalonkan diri sebagai capekon namun ada satu yang berhalangan.

Zul Qarnain mengharapkan, untuk pelaksanaan pilkakon di Pekon Banyuwangi dapat berjalan lancar demokratis, bersaing dengan sehat baik calon itu sendiri maupun para pendukung.

” Berkompetisi atau bersaing lah dengan sehat demokratis, konsekwen tidak Provokasi dan melakukan Money politic. Adapun bagi calon yang nantinya menang untuk tidak sombong jangan merasa sakit hati, kecewa hingga menyimpan dendam pada pihak lawan. Kepada calon yang nantinya kalah nantinya bisa legawa menerima kekalahan itu dan tidak berbuat hal yang tentunya bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain, ” imbuh Zul Qarnain. (DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here