Ringankan Keluarga Bayi Penderita Hidrosefalus di Semaka, LKS Alamanda Tanggamus Galang Dana

0
588
LKS Alamanda saat Mengunjungi Keluarga Ghaisan di Kediaman Kakeknya (ist)

Prioritas.co.id, Tanggamus – LKS Alamanda Tanggamus bergerak cepat mengunjungi Ghaisan bayi 13 hari penderita pembesaran kepala atau Hidrosefalus di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Jum’at, 19 Februari 2021.

Selain berkunjung, LKS Alamanda juga akan menggalang dana secara online sehingga dapat meringankan beban Edi Siswanto (37) dan Tinda Aristalia (35) selaku orang tua Ghaisan.

Sebab saat ini Ghaisan masih di rawat seadanya tanpa alat medis oleh keluarga di rumah kakeknya di Pekon Sukaraja, karena keluarga itu tidak memiliki dana untuk pengobatan maupun membawanya ke rumah sakit.

Lantaran, Edi selaku ayah Ghaisan sangat bingung dengan biaya perobatan, sementara ia hanya bekerja sebagai honorer Satpam di SMP Negeri 1 Semaka yang gajinya tidak seberapa.

Menurut Roswati Purwantari, selaku Ketua LKS Alamanda, bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan Kitabisa.com dan dalam hal ini karena memang ada laporan dari media online terkait bayi hidrosifalus ia akan mencoba menggalang dana secara online itu dari Kitabisa.com.

Kemudian, dari penggalangan dana secara online itu, apabila diperoleh bisa digunakan untuk biaya berobat juga biaya penunjang, serta dibelikan pempers, sabun dan lain-lainnya.

“Kami akan menggalang dana melalui kitabisa.com, untuk membantu meringankan keluarga Ghaidan. Kemudian ada juga dana untuk rumah sakit, obat yang diluar BPJS semua itu tergantung dari dana yang sudah terdapat di Kitabisa.com,” kata Roswati Purwantari di sela kunjungannya.

Kesempatan itu, Roswati Purwantari berharap apabila link donasi telah ada agar masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus maupun yang membaca berita agar disebarkan bersama-sama.

“Karena sifatnya penggalangan dana secara online untuk mencarikan bantuan dana ataupun donasi untuk adik kita sehingga kita berharap nanti apa bila link ini sudah ada saya berharap Kabupaten Tanggamus khususnya dan umumnya yang membaca berita kita dapat mendonasikan sedikit rezekinya untuk adik kita Ghaisan,” harapnya.

Tetapi jika ada donatur yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya secara langsung untuk membantu biaya pengobatan Ghaisan bisa mendonasikan melalui nomor rekening Bank BRI 7056-01-019237.53-3 atas nama Edi Siswanto selaku ayah kandung Ghaisan.

Sebelumnya diberitakan, Ghaisan bayi berumur 13 hari yang lahir melalui bedah sesar itu, sudah mengalami pembesaran kepala akibat penumpukan cairan pada otak (Hidrosefalus) sejak dalam kandungan di usia 8 bulan 23 hari, namun belum pernah mendapatkan penanganan medis. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here