Koramil Pagelaran Laksanakan Pengamanan Vaksinisi di 4 UPT Puskesmas

0
51

Prioritas.co.id, Pringsewu – Pemberian vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) disejumlah Unit Pelayanan Teknik (UPT) puskesmas di wilayah kecamatan Pagelaran dan Pugung dijaga ketat oleh Koramil 424-05 Pagelaran Kodim Tanggamus beserta kepolisian sektor wilayah setempat, Kamis (4/2/20).

Adapun pemberian vaksinasi tenaga kesehatan pada tahap ke-2 tersebut dilakukan di 4 lokasi berbeda yaitu Puskermas pekon Bumiratu, puskesmas Pagelaran, Puskesmas pekon Rantau Tijang dan Puskermas pekon Sumanda.

Sementara itu, adapun nama-nama anggota Koramil Pagelaran yang ditempatkan di puskesmas masing-masingĀ  dalam pelaksanaan vaksinasi di 4 lokasi tersebut diantaranya, Koptu Dovita di puskesmas pekon Rantau Tijang, Serka Eko Purwanto di puskesmas pekon Sumanda, Sertu Andi muntahzar di puskesmas Bumiratu, serta Serka Widodo di puskesmas Pagelaran.

Danramil Pagelaran Kapten Arh Tuparno menjelaskan, pemberian Vaksin terhadap tenaga kesehatan ini merupakan tahap ke 2 guna menghindari penyebaran covid-19.

Lebih lanjut Tuparno meminta kepada tenaga medis baik kepala Puskesmas agar dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 selalu berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek guna kepentingan pengamanan serta monitoring kelancaran vaksin.

“pengamanan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pengamanan terhadap vaksin Sinovac yang di simpan di UPT Puskesmas masing-masing di wilayah kecamatan Pagelaran dan Pugung, “tegas Kapten Arh Tuparno. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here