Budidaya Bunga Lantana ?, ini Hasilnya

0
377
M.Rudi Borneo Pembudidaya Bunga Lantana Asal Pringsewu

Prioritas.co.id, Pringsewu – Bunga Lantana beraneka ragam warna seperti biru, merah, kuning, dan orange.

Selain berwarna-warni, ada cirihas tersendiri pada bunga tersebut seperti keunikan keelokan yang tak luput dari kecantikan.  Bunga Lantana sendiri terdiri dari kelopak yang kecil – kecil dan menyatu menjadi satu kesatuan yang sangat elok.

Sementara di Pringsewu, bunga tersebut banyak dijumpai namun, kebanyakan dari orang belum mengenal atau memahami lantaran bunga Lantana memiliki banyak nama lain seperti pohon puyengan atau tembelekkan. Paling tidak sudah pernah menemui bunga ini namun tak mengetahui kalau namanya adalah bunga Lantana.

Seorang Jurnalis asal Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Muhammad Rudi Borneo biasa disapa akrab dengan panggilan Borneo, mencoba untuk membudidayakan Bungga LANTANA tersebut dan hasilnya sangat menjanjikan membantu menopang perekonomian keluarga ditengah masa sulit yang dihadapi ditengah situasi pandemi covid 19 disaat ini.

” Walau uji coba budidaya lantana ini hanya di pekarangan  rumah dan hanya bermodalkan polibek kecil alhamdulilah bisa menyokong perekonomian keluarga saya, dan cikal bakal pohon lantana cukup kita cari di pinggir pinggir  kebun tak usah beli asal kita mau mencarinya,” ujar Borneo, Selasa (12/1/20)

Menurut Borneo, budidaya bunga Lantana sebenarnya cukup mudah, namun karena bunga Lantana tak setenar mawar, melati, dan anggrek maka kurang banyak penjual bunga yang menjajakan bunga Lantana, sekarang asal ada niat insyaallah akan mendapatkan hasil dan manfaat.

” Saya mengajak warga Pringsewu khususnya di massa pandemi covid 19 ini jangan binggung untuk mencari usaha dan pekerjaan di diluar kota, di lingkungan kita bisa kita manfaatkan sebagai ladang mini dan menghasilkan pundi pundi uang untuk kebutuhan keluarga, “Sambungnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here