PIKA PT PIM Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

0
174

PRIORITAS, ACEH UTARA – Tim Satgas Bencana PT Pupuk Iskandar Muda bekerjasama dengan ibu-ibu pengurus Perkumpulan Istri Kayawan (PIKA) PT PIM, Kamis (17/12/2020) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh dan belum terpenuhi kebutuhan hidup harian pasca dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Ketua PIKA PT PIM, Nyonya Reta Jaka Kirwanto menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga, karena akhirnya tercapai sasaran bantuan di tiga titik, yaitu Dayah Munarul Fata, Daerah Kilometer 3 Lhoksukon, Dayah Mahyal Huda Al Aziziyah Lhoksukon dan Posko Gampong Meunasah Meurebo Lhoksukon

“Adapun bantuan yang disalurkan berupa 60 Sak Beras, 600 Butir Telur, 46 Liter Minyak Makan, 10 Kg Gula Pasir, 20 Botol Kecap, 16 Pack Roti Unibis, Puluhan Kardus Penuh Berisi Shampoo, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Deodorant, Sabun Mandi, Sabun Cuci, Wipol, Sabun Cair, Sabun Colek, Pampers anak-anak, Pembalut Wanita, berbagai perkakas pembersih Rumah dan Baju layak pakai,” ujarnya

Di hari yang sama, PT PIM juga mendistribusikan bantuan untuk korban banjir Lhoksukon Aceh Utara bekerjasama dengan Korem 011 Lilawangsa di Kota Lhokseumawe berupa 50 Sak Beras, 50 Dus Mie Instant dan 20 Dus Air Mineral.

“Penyaluran bantuan ini ke titik-titik pengungsian yang terisolir melalui Tim Satgas Korem 011 Lilawangsa yang diterima langsung oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 011 LW-PD Iskandar Muda Nyonya Hany Ridha Has didampingi Mayor Inf Andre Sagita Putra Kasi Ops Rem 011 Lilawangsa.

Atas nama Ketua Persit Chandra Kartika Chandra Kirana, Koorcab Korem 011 Lilawangsa mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pupuk Iskandar Muda yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir Aceh Utara.

“Ini merupakan bantuan keempat yang kami terima dan akan kami salurkan kepada korban bencana banjir Aceh Utara dengan tujuan satu untuk bersama dan bersama untuk satu dalam masa-masa seperti ini,” sebutnya.

Vice President Humas PT PIM, Nasrun mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini merupakan bantuan PT PIM tahap III untuk korban banjir Aceh Utara, dimana bantuan tahap-I dari manajemen PT Pupuk Iskandar Muda.

Dikatakannya, Bantuan Tahap-II dari Insan Serikat Pekerja (SPPIM) dan Ibu-ibu Pensiunan PIM dan hari ini bantuan tahap III dari Perkumpulan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Iskandar Muda bersamaan dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir Aceh Utara melalui Korem 011Lilawangsa.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan PT PIM, dimana sebelum nya PIM bekerjasama dengan LANAL Lhoksumawe dalam mendistribusikan bantuan ke titik-titik pengungsian dan juga dengan BPBD AUT, ACT Lkhokseumawe dan IPSM Aceh Utara.” ungkap Nasrun. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here