Patroli Malam Polres Pringsewu Tekan Kriminalitas, Lakalantas dan Covid-19

0
236

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Aparat Kepolisian Resor Pringsewu mengintensifkan patroli malam dalam rangka menekan tindak kriminalitas, lakalantas dan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah setempat.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengungkapkan bahwa kegiatan patroli menyasar yang kerap dijadikan tempat berkumpul seperti cafe, perkantoran, perbankan, pusat perbelanjaan serta lokasi lainya yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Ia mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli malam di harapkan mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainya yang ada di wilayah hukum Polres Pringsewu.

“Patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainya, sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” ujar Martono

Menurut AKP Martono, kegiatan patroli malam hari tersebut juga digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan warga masyrakat seraya menyampaikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19.

“petugas juga memberikan himbauan agar mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun” ungkapnya

Kabag Ops Juga berharap dengan diadakanya kegiatan patroli malam hari secara rutin akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.

“kita berharap patroli dimalam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran personil kepolisian ditengah-tengah waktu istrihatnya” pungkasnya. (*/Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here