UMKM Rambak Super Khas Lumajang Enak Dan Gurih Original Tanpa Bahan Pengawet

0
148

 

Ibu nurul ain dengan UMKM krupuk Rambak super

Prioritas.co.id, Lumajang- Krupuk Rambak super enak dan gurih terbuat dari bahan baku asli kulit sapi produksi oleh putra chudlori desa labruk kidul kecamatan sumbersuko kabupaten Lumajang dengan alat tradisional dan di produksi sejak tahun 1967 merupakan produksi turun temurun keluarga.

Dari pantaun media prioritas.co.id
krupuk Rambak Super produksi Putra chudlori sa’at ini masih di kerjakan oleh keluarga mengunakan alat tradisional menghasilkan khas rasa original tanpa bahan pengawet.

Abdul Hayi selaku putra pemilik produksi krupuk Rambak Super enak dan gurih menjelaskan proses pembuatannya yang terbuat dari bahan asli kulit sapi tanpa bahan pengawet guna menjaga kapasitas dan kualitas agar tetap terjaga.

“Iya krupuk Rambak yang ada di labruk kidul ini adalah asli yang intinya dalam kategori adalah bahan bakunya, untuk bahan baku itu memang kami menjaga kapasitas dan kualitasnya, bahan bahan baku kulit sapi langsung dari jagal yang kita ambil, setelah kita ambil pagi langsung proses kemudian kita proses memasak kemudian sampai kurang lebih pemasak sampai 7 atau 6 jam paling lama”.

Masih penjelasan Hayi “Setelah malam kita cuci terus pagi bisa proses pemotongan untuk pemotongan dari kulit yang lebar lebar dipotong itu untuk yang kecil-kecil, ada lagi proses penjemuran dari penjemuran 1 hari itu bisa kering kalau cuaca sedang bagus, tapi kalau kurang bagus kayak seperti hari ini bisa 2 hari sampai 3 hari, dari hasil mulai proses penjemuran membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari untuk bisa di goreng”. Jelasnya

Hayi juga berharap produksi UMKM krupuk Rambaknya di pertimbangkan oleh pemerintah daerah agar bisa berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar pasalnya jika pemesannya lebih banyak dan modal juga ada akan bisa merekrut pekerja masyarakat sekitar.

“Saya berharap krupuk Rambak ini bisa di pertimbangkan oleh pemerintah supaya bisa berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, artinya jika kami ada bantuan modal dan pemasaran kami bisa merekrut pekerja masyarakat sekitar.imbuhnya. (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here