Bupati Aceh Utara Lantik Sekda Defenitif

0
102

PRIORITAS, ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib melantik Dr. A. Murtala menjadi Sekretaris Daerah defenitif. Prosesi pengambilan sumpah
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Aceh Utara itu berlangsung Rabu (02/12/20) pagi di Aula kantor bupati setempat.

A. Murtala telah menduduki posisi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Aceh Utara selama empat bulan lebih, ketika itu ia menggantikan Plt Sekda sebelumnya, Ir. Risawan Bentara.

Pelantikan Murtala menjadi Sekda dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara dan juga telah melalui seleksi oleh Tim Penilaian Kinerja (TPK) serta memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berdasarkan hasil seleksi oleh TPK, Bupati Aceh Utara mengirim tiga nama kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Ketiga nama tersebut yaitu Dr. A. Murtala, MSi (Kepala Bapppeda Aceh Utara), kemudian Fakhruradhi SH MH (Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Aceh Utara) dan Ir. Risawan Bentara MT (Asisten Perekonomian dan Pembangunan).

“Alhamdulillah, akhirnya kita memiliki Sekda yang defenitif dari hasil seleksi yang transparan, sesuai harapan kita semua, mudah-mudahan ke depan pelaksanaan pemerintahan akan semakin bagus,” ungkap Bupati Aceh Utara yang akrab disapa Cek Mad.

Bupati mengharapkan kepada sekda yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja jajaran Pemkab Aceh Utara. “Bangun komunikasi yang baik dengan lintas sektor, yaitu Forkopimda, sebagaimana yang telah terjalin selama ini,” pinta Cek Mad.

Bupati juga mengingatkan Sekda yang baru agar tetap fokus dan jangan lengah dalam penanganan Covid-19. “Saat ini semua lini pemerintahan masih tetap fokus mengatasi Covid-19, jangan ada yang anggap enteng, tingkatkan sosialisasi agar kita semua terhindar dari Covid-19 ini,” tegasnya.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Aceh Utara, A. Murtala pernah memegang jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Utara, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Utara, dan terakhir sebagai Kepala BAPPEDA Kabupaten Aceh Utara. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here