Pacu Peran Serta Dalam Mengatasi Permasalahan Sosial, Pembina dan Pemangku Adat di Muba Mendapat Honor

0
226

Prioritas.co.id.muba – Guna memacu dan meningkatkan peran serta dalam menghadapi permasalahan sosial, Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin , melalui dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa memberikan honor kepada Pembina dan pemangku adat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pemberian honor tersebut dilaksanakan saat pembina dan Pemangku adat dari 15 marga di Muba menyampaikan laporan diruang rapat PMD Pemkab Muba, Rabu (11/11/2020). Pembina dan Pemangku adat tersebut juga mendapat buku adat perkawinan Musi Banyuasin dari Pemkab Muba.

Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi mengatakan Pemberian honor dan buku tentang adat perkawinan Musi Banyuasin kepada pembina dan pemangku adat ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta mereka dalam memecahkan berbagai permasalahan sosial ditengah masyarakat.

Disamping itu, juga merupakan wujud nyata bentuk penghargaan pemerintah kabupaten Muba kepada pembina dan pemangku adat yang merupakan perwakilan 15 marga yang ada di Muba. Banyaknya permasalahan sosial yang timbul ditengah masyarakat diharapkan bisa diminimalisir melalui peran serta pembina dan Pemangku adat.

“Pembina dan pemangku adat telah berjasa dalam melestarikan adat, seni dan budaya ditengah masyarakat. Pemerintah sangat menghargai peran serta mereka dalam menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan,”kata Richard. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here